Review realme Watch 2 Pro dan Watch 2 : Layak Jadi Target Jam Pintar Idaman

GadgetSquad.ID – Semesta smartphone 5G realme di Indonesia sudah dibuka dengan realme 8 5G. Tak ingin kehilangan momentum tersebut, dalam waktu bersamaan realme pun “menginjak pedal gas” lebih dalam agar lebih ngebut di lintasan AIoT.

Yup, seperti diketahui realme saat ini juga semakin serius mengembangkan perangkat AIoT. Bahkan perangkat AIoT saat ini menjadi salah satu senjata andalan realme, untuk menjadi vendor teknologi terbaik pilihan anak muda.

Nah, tidak tanggung-tanggung GadgetSquad langsung mengeksplor 2 perangkat sekaligus, yakni realme Watch 2 Pro dan Watch 2. Tanpa panjang lebar lagi, yuks kita kenalan lebih dengan lagi dengan duo jam pintar terbaru realme berslogan “Kenalin, Smartwatch Anak Muda!”.

Desain
Seperti pepatah “dari mata turun ke hati, titik awal perkenalan GadgetSquad dengan duo realme Watch 2 Pro dan Watch 2, yakni dari segi tampilan. Kesan kekinian sangat terpancar saat kali pertama memandang desain realme Watch 2 Pro dan Watch 2.

Baik realme Watch 2 Pro dan Watch 2, hadir dengan desain jam bentuk kotak. Bodi kedua jam pintar ini juga hadir dengan material berkelas. Sepintas mungkin tidak ada perbedaan tampilan realme Watch 2 Pro dan Watch 2. Namun saat diperhatikan secara detail, kedua produk tersebut memiliki karakternya masing-masing.

Dalam pengujian kali ini, GadgetSquad mendapat unit realme Watch 2 Pro dengan warna Silver Metalik. Kombinasi material metalik yang membungkus area depan dan belakang, serta sentuhan list perak yang mengliling area sisinya, membuat tampilan realme Watch 2 Pro nampak begitu fashionable.

Kombinasi tali jam berbahan karet berwarna dasar abu-abu, membuat tampilan jam cerdas ini semakin keren. Tak hanya itu, pada tali jam terdapat tulisan slogan “Dare to Leap”, yang menambah kesan stylish kepada setiap konsumen yang menggunakan jam pintar ini.

Sedangkan tampilan realme Watch 2 nampak lebih simpel dengan balutan warna dasar hitam. Walau nampak lebih sederhana, saat dikenakan realme Watch 2 tidak kehilangan aura “kegantengannya”. Tali jam realme Watch 2 yang berwarna hitam juga menggunakan material karet, lengkap dengan slogan “Dare To Leap”.

realme Watch 2 hadir dengan strap selebar 22mm yang sudah banyak digunakan secara umum, sama seperti realme Watch S dan realme Watch S Pro. Artinya, pengguna dapat dengan leluasa mengganti strap mereka sesuai keinginan masing-masing.

Layar
Pada area display, realme Watch 2 Pro begitu menggoda dengan layar sentuh berwarna, berukuran luas mencapai 1.75 inci. Layar sentuh warna tersebut, memiliki 320*385 pixel yang mampu menampilkan visual yang tajam dan hidup.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, tampilan layar telah meningkat sebanyak 56%. Saat diuji layar sentuhnya begitu responsif, memungkinkan pengguna untuk mengontrol realme Watch 2 Pro dengan mudah.

Untuk pengalaman yang lebih memuaskan, realme Watch 2 Pro juga dilengkapi dengan 30fps high refresh rate. Selain itu layar realme Watch 2 Pro, juga sudah mengadopsi  tingkat kecerahan 600 nits. Teknologi tersebut memastikan layar jam, tetap terlihat dengan jelas walau berada di bawah sinar matahari langsung.

Pada bagian perlindungan, realme Watch 2 Pro dilengkapi dengan kaca 2.5D, ketahanan goresan yang lebih tinggi, dan pelapis anti sidik jari untuk mendukung pengalaman penggunaan yang superior.

Bergesar ke realme Watch 2. Untuk seri realme Watch 2 nampak menggoda dengan layar sentuh warna seluas 1,4 inci, beresolusi 320*320 pixel yang mampu menampilkan visual yang tajam dan hidup. Layar sentuh yang responsif memungkinkan pengguna untuk mengontrol realme Watch 2 dengan mudah.

Agar tampilan layar semakin trendy, kedua jam pintar ini sudah dibekali berbagai thema khusus yang begitu menarik. realme Watch 2 Pro memiliki lebih dari 100 Watch Face Trendi. Selain itu, di seri realme Watch 2 Pro, realme kembali melakukan kolaborasi dengan Grafflex. realme mendapuk desainer ternama dari Korea itu, untuk membuat watch face khusus agar tampilan realme Watch 2 Pro semakin berkelas.

Sedangkan untuk realme Watch 2, agar tampilan layar lebih menarik, secara default terdapat 10+ animasi dinamis yang bisa dipilih. Selain itu, realme berkolaborasi dengan pengguna dan desainer ternama, menciptakan watch face trendi untuk realme Watch 2. Pengguna dapat memilih dari 100+ watch face yang penuh gaya dari aplikasi realme Link selama 3 bulan tanpa mengulang, atau memilih watch face kustom sesuai selera.

Fitur andalan
Layaknya sebuah jam pintar, sudah pasti duo realme Watch 2 Pro dan realme Watch 2, bakal memanjakan penggunanya dengan sederet fitur cerdas dan kekinian. Salah satu yang menjadi andalan realme Watch 2 Pro, adalah sensor GPS yang sangat presisi.

realme Watch 2 Pro memiliki GPS dual-satelit, yang dapat memberikan akurasi posisi hingga 2,5 meter dan kecepatan hingga 2 detik. Hal ini tentu sangat berguna bagi kamu yang senang melakukan aktivitas outdoor, seperti treking dan sebagainya. realme Watch 2 Pro juga sudah dilengkapi dengan IP68 water resistant.

Fitur keren selanjutnya yang dimiliki realme Watch 2 pro, yakni Monitor Detak Jantung. Sensor presisi tinggi PPG optical yang terdapat pada realme Watch 2 Pro, diklaim mampu memonitor detak jantuk pengguna secara real time dengan cepat dan tepat.

Pemantauan detak jantung didapatkan dengan memancarkan cahaya hijau dengan panjang gelombang tertentu ke kulit dan kemudian mendeteksi cahaya yang dipantulkan. Sensor di realme Watch 2 Pro bekerja sangat baik dalam berbagai faktor penting seperti akurasi, kompatibilitas warna kulit, dan konsumsi daya.

Tak hanya jantung, realme Watch 2 Pro juga dibekali teknologi untuk memonitor kadar oksigen dalam darah. Kadar oksigen dalam darah merupakan salah satu indikator yang paling penting untuk menilai kesehatan fisik seseorang.

Biasanya untuk mengukur kadar oksigen dalam darah, perlu menggunakan peralatan medis, namun kini berkat adanya realme Watch 2 Pro, pengguna dapat mengukur kadar oksigen dalam darah mereka kapan saja. Jika dibandingkan dengan monitor medis, tingkat akurasi realme Watch 2 Pro diklaim sangat tinggi.

Saat menjadikan realme Watch 2 Pro, sebagai teman berolahraga jam pintar ini di klaim realme sebagai “The Real Sport Engine”. Pasalnya realme Watch 2 Pro sudah mendukung 90 mode olahraga.

Bagaimana dengan realme Watch 2? Jam pintar yang memposisikan sebagai “Smartwatch Entry-Level Paling Worth It untuk Anak Muda”, juga dibekali fasilitas yang tak kalah menarik. realme Watch 2 sudah memiliki IP68 water resistant, artinya pengguna tidak perlu melepasnya saat mencuci tangan.

Kemampuan lainnya, realme Watch 2 sudah dilengkapi Smart AIoT Control. Teknologi tersebut, memungkinkan realme Watch 2 dapat mengontrol perangkat AIoT, seperti realme Buds Air & Buds Q Series, Bluetooth speakers, bohlam lampu, stop kontak, pengontrol AC, yang nantinya akan menjadi hal yang lumrah di masa depan.

Untuk fasilitas lainnya, realme Watch 2 sudah dipersenjatai fitur yang tidak berbeda jauh dengan realme Watch 2 Pro. Di seri realme Watch 2 sudah tersedia fitur pemantau jantung, pemantau kadar oksigen dalam darah, hingga 90 mode olahraga.

Koneksivitas dan baterai
Baik realme Watch 2 Pro maupun realme Watch 2, dapat terhubung ke aplikasi realme Link untuk mengaktifkan seluruh fitur. Gunakan aplikasi realme Link untuk sinkronisasi dan melihat data kesehatan secara lengkap di smartphone. Pengguna juga dapat mengakses dan mengubah pengaturan sesuai keinginan melalui aplikasi tersebut.

Selain itu saat terhubung dengan realme Link, kedua jam pintar ini juga dapat menerima notifikasi dari hampir semua aplikasi dan menunjukkan ikon-ikon yang sesuai. realme Watch 2 Pro dan realme Watch 2 dapat dipasangkan dengan smartphone realme dan mendukung tampilan telepon, SMS, dan aplikasi pihak ketiga.

Berbicara daya tahan realme Watch 2 Pro, yang memposisikan sebagai Smartwatch Paling Lengkap dengan Layar Terbesar di Kelasnya, di klaim memiliki daya tahan yang begitu lama.

realme telah meningkatkan realme Watch 2 Pro dengan 390 mAh baterai yang sangat efisien. Walaupun memiliki layar besar mencapai 1.75 inci, realme Watch 2 Pro tetap mampu digunakan hingga 14 hari. Pengguna hanya perlu mengisi ulang daya setiap dua minggu sekali.

Beralih ke realme Watch 2. Seri realme Watch 2 hadir dengan 315mAh baterai. Untuk mengoptimalisasi baterai, realme Watch 2 ditenagai oleh chipset dengan konsumsi daya rendah dan Bluetooth 5.0, alhasil daya tahan jam ini bisa mencapai 12 hari.

Kesimpulan
Menurut GadgetSquad realme Watch 2 pro dan realme Watch 2 memiliki potensi besar, untuk laris manis di pasaran. Kenapa? Karena keduanya memiliki semua atribut yang sangat menggoda, untuk menjadi jam pintar incaran para konsumen.

Dari segi fitur, keduanya memiliki menu yang begitu lengkap dan kekinian. Mulai dari 90 mode olahraga, hingga pemantau detak jantung dan kadar oksigen dalam darah, yang biasanya dimiliki jam pintar kelas premium, sudah tertanam di duo realme Watch 2 Pro dan realme Watch 2.

Bahkan di seri realme Watch 2 Pro, dipersenjatai fasilitas GPS. Tak sekedar gimik, saat diuji semua fitur di realme Watch 2 Pro dan realme Watch 2, berkerja sangat baik dengan performa yang memuaskan. Masalah desain, keduanya juga sangat fashionable dan nyaman saat digunakan.

Dan yang pasti, semua kecanggihan tersebut bisa kamu dapatkan tanpa membuat kantong jebol. Yup, realme Watch 2 Pro dan realme Watch 2, sekali lagi menjadi bukti jika realme masih konsisten merilis produk berkualitas dengan harga bersahabat.

Tunggu apalagi, buat kamu yang lagi jam pintar, realme Watch 2 Pro dan Watch 2 jangan sampai lolos dari bidikan!!