Review Xiaomi Redmi 5 Plus : Layar Luas Performa Bikin Puas

0

Review Xiaomi Redmi 5 Plus: HP Xiaomi dengan rasio layar 18:9

Xiaomi kembali merusak harga pasaran hp di Indonesia, melalui Xiaomi Redmi 5 Plus. Dan kali ini GadgetSquad akan Review Xiaomi Redmi 5 Plus yang dijual dengan harga mulai Rp 2,199 juta.

Pada  Review Xiaomi Redmi 5 Plus akan kamu bahas hp yang masuk dikelas menengah dengan memiliki spesifikasi mumpuni. Bagaimana kemampuannya, berikut adalah review dari GadgetSquad.ID.

Review Xiaomi Redmi 5 Plus

Desain

Dari sisi desain Xiaomi Redmi 5 Plus punya tampilan desain yang mirip dengan Xiaomi Redmi 5, namun dnegan embel-embel “Plus”, hp ini memiliki dimensi yang lebih bongsor. Ini karena Xiaomi Redmi 5 plus mengusung ukuarn yang yang lebih besar, yakni 5.99 inci.

Secara bentukan desain tidak banyak berubah, Secara estetika Redmi 5 Plus sangat bagus memiliki sudut yang membulat membuat hp nyaman saat digenggam dan digunakan.

Layar

Xiaomi Redmi 5 Plus adalah hp Xiaomi pertama yang mengusung layar Full View dengan aspek rasio 18:9. Dengan ukuran yang luas itu, membuat pinggiran layar hanya menyisakan bezel yang tipis.

Menggunakan resolusi FullHD+ (1080 x 2160 pixels) tampilan layar nampak snagat tajam dan terang, ini membuat Redmi 5 plus nyaman digunakan baik didalam maupun diluar ruang.

Mengadopsi sistem operasi Android Nougat 7.1.2, Xiaomi masih melapisinya dnegan user interface MIUI 9.

Tidak hanya tampilannya yang bagus, kekuatan layarnya juga masih dilapisi dengan Gorilla Glass, sehingga layar hp mampu bertahan terhadap goresan benda tajam.

Baca Juga: Review Xiaomi Redmi 5A, Tes HP Xiaomi Harga Dibawah 1 juta

Hardware

Untuk kinerjanya Redmi 5 Plus disokong oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 625 dengan CPU Octa-core berkecepatan 2.0 GHz, Hp ini mampu menjalankan semua proses dnegan lancar. Tidak masalah menjalankan banyak aplikasi sekaligus, karena hp ini sudah didukung dengan kapasitas RAM 3GB. Untuk mendukung grafis saat bermain game, Xiaomi sudah menyiapkan Adreno 506 yang dapat mengakomodasi pengguna menjalankan game dnegan grafis yang berat.

Dengan kombinasi hardware yang mumpuni Xiaoim Redmi 5 Plus mampu mendapatkan skor antutu 75 ribuan. Saat kami coba untuk barmain game hp ini pun dapat menjalankan game MOba dengan sempurna nampa ada masalah.

Untuk menyimpan data hp ini menyediakan memori internal sebesar 32 GB, jika kurang pengguna masih dapat menambahkannya melalui slot memori eksternal MicroSD hingga 128GB.

Untuk dapat bertahan hidup, hp ini dibekali degan baterai yang terbilang besar Redmi 5 yakni 5.000 mAh. Dengan kapasitas Xiaomi Redmi 5 Plus dapat bertahan hingga seharian penuh.

Baca Juga: Xiaomi Redmi 5 vs Redmi 5 Plus, Apa Bedanya ?

Kamera

Untuk fitur, Xiaomi redmi 5 Plus tidak menggunakan kamera ganda seperti pada Xiaomi Mi A1. Vendoe asal cina tersebut hanya memasang menggunakan satu kamera belakang resolusi 12 MP dengan aperture f/2.2 yang dilengkapi dengan LED Light. Sedangkan pada kamera depan mengunakan 5 megapiksel.

Pada fitur kamera Xiaomi menawarkan berbagai mode pemotretan dan filter yang langsung yang dapat dipilih. Penguna juga dapat dnegan mudah beralih dari mode foto ke mode video atau dari kamera depan ke belakang. Didalamnya juga menyediaka Fitur HDR.

Dengan lensa kamera yang dimilikinya, Redmi Note 5 mampu menghasilkan foto yang mirip dengan Mi A1.  Foto yang diambil pada pencahayaan yang terang akan snagat detail dan fokus, namun pada pengambilan gambar di pencahayaan, kualitasnya akan menurun.

Kemampuan Kameranya bisa dilihat di Hasil Foto Xiaomi Redmi 5 Plus.

Untuk meliha secara keseluruhan reviewnya bisa dilihat pada video dibawah ini