Sederet Fitur Menarik Kamera OPPO Reno5 F, Bikin Konten Video Lebih Epik !

Konten video saat ini begitu diminati anak muda karena menyuguhkan tampilan visual yang dinamis. Hadirnya teknologi dan berbagai aplikasi video editor untuk smartphone kian mempermudah untuk berkreasi membuat video, bahkan bagi mereka yang pemula sekalipun.

Melalui konten video, kamu bisa menjadi traveller vlog untuk menyuarakan ide atau berbagi informasi seperti review tempat makan, lokasi travel, hingga tempat menginap yang seru. Sementara untuk menyebarkan hasil olahan video, kamu dapat menggunakan kanal media sosial seperti YouTube, TikTok, atau Instagram.

Bagi para pemula yang ingin membuat konten video, tahap awal adalah menentukan tema video yang anti mainstream. Pembuatan video juga tidak perlu memerlukan kamera profesional, cukup dengan menggunakan perangkat mobile seperti smartphone, salah satunya dengan OPPO Reno5 F.

Selain menawarkan desain yang cantik dengan performa mumpuni untuk bermain game, smartphone ini juga mengusung fitur-fitur video sesuai tren terkini yang disukai anak-anak muda. Nah, buat kamu yang ingin mencoba menjadi content creator, simak fitur-fitur video yang terdapat di kamera OPPO Reno5 F berikut ini :

Ultra Steady Video

Bagi para vlogger atau content creators, fitur ultra steady sangatlah penting untuk menghasilkan konten video sinematik yang berkelas. Tidak ada lagi blur atau guncangan yang membuat yang mata pusing ketika menonton. OPPO Reno5 F dibekali dengan fitur Ultra Steady Video yang aktif untuk menghasilkan kualitas gambar sinematik. Fitur ini sangat membantu mengurangi guncangan saat merekam video, baik melalui kamera depan atau belakang.

Pada fitur ini, perangkat memanfaatkan teknologi Electronic Image Stabilization (EIS) yang dikembangkan dengan algoritma baru sehingga bisa meningkatkan efek anti-shake, kemulusan hasil video, dan kualitas gambar yang ditingkatkan dengan frame rate tinggi 1080p di mode Ultra Steady Video

Video Bokeh

Para pecinta videografi, tentunya tidak asing dengan efek bokeh yang membuat hasil background pada video tampak blur namun tetap kontras. Alasan mengapa efek bokeh begitu menarik, karena hasilnya yang tampak lebih berkelas dan keren layaknya dari orang yang telah profesional di bidangnya. Bagaimana tidak, objek utamanya tampak jelas sehingga siapapun yang melihatnya dapat berfokus pada satu titik.

Untuk menunjang kebutuhan tersebut, OPPO Reno5 F dibekali dengan Video bokeh yang bisa diatur tingkat blur atau kedekatan antara objek yang ingin diberikan efek dengan objek di belakangnya. Semakin tinggi angka range, semakin jauh depth of field atau jangkauannya. Tidak hanya pada kamera utamanya saja, fitur ini juga bisa digunakan pada kamera depan untuk menghasilkan video vlog agar terlihat lebih estetik.

AI Color Portrait Video

Fitur selanjutnya dari kamera Reno5 F yakni AI Color Portrait yang merupakan fitur yang mendukung fungsi foto dan video yang memungkinkan latar belakang menjadi hitam dan putih sekaligus menjaga objek manusia tetap dalam warna yang sebenarnya.

Fitur ini menampilkan warna yang sangat jelas dan kontras yang membuat video terlihat seperti sebuah karya seni menarik, sehingga cocok digunakan untuk anak muda yang ingin memiliki hasil foto aesthetic. Menariknya, AI Color Portrait tidak hanya tersedia untuk video saja, melainkan juga tersedia untuk mengambil foto yang bisa digunakan dengan kamera depan dan belakang.

AI Monochrome Video

Pada fitur ini terdiri dari tiga gabungan jenis filter video yang menambahkan efek mirip dengan film layar lebar yang mempertahankan hanya warna, hijau, biru ataupun merah dari objek dalam video. Sementara area lain selain object di dalam video akan ditampilkan dalam warna hitam dan putih.

4K / 30 fps

Untuk menghasilkan kualitas video yang jernih, tajam dan berkualitas, tersedia pilihan untuk merekam video dalam format 4K (2160p) 30 fps. Sehingga, cocok bagi pengguna yang memiliki hobi vlogging atau bergelut di bidang videografi. Adapun opsi format video yang lebih rendah, yakni 720p 30fps dan 1080p 30 fps atau Full HD.

Ultra Wide Video

Untuk mencakup sudut pandang yang lebih luas, pengguna juga bisa mengandalkan fitur Ultra Wide video. Fitur  ini akan sangat sempurna untuk pengambilan gambar landscape, panorama yang luas, atau bahkan mengabadikan momen seluruh keluarga besar ke dalam satu frame. Ultra Wide video yang ditawarkan OPPO ini meyakinkan bahwa pengguna akan selalu dapat menangkap suatu scene secara keseluruhan.

Dual View Video

Untuk pengguna yang gemar membuat video vlog maupun membuat video tutorial, terdapat fitur dual-view video yang bisa merekam video dari kedua point of view kamera, yaitu depan dan belakang dengan kualitas gambar yang ciamik. Hal ini tentunya sangat membantu menghemat waktu untuk proses editing video, dengan adanya fitur ini bisa melakukan perekaman video secara bersamaan.

Slow Mo

Selain itu, untuk menghasilkan video yang lebih dramatis, tersedia juga video slow motion dengan dua pilihan resolusi tinggi pada 1080p dan 720p. Pada saat melakukan perekaman, sistem perangkat akan membuat video mempunyai gerak lambat penuh dari awal hingga akhir video. Setelah proses perekaman video selesai, memungkinkan pengguna untuk dapat mengatur bagian tertentu dari gerak lambat dari video, baik di awal, tengah, maupun akhir.

Soloop

Dan semakin lengkap, semua konten video bisa langsung diedit menggunakan aplikasi editing video milik OPPO yakni, Soloop. Aplikasi Editing ini bisa mengedit video dengan proses yang cukup cepat. Jika dibandingkan dengan aplikasi edit video yang ada di pasaran saat ini, menurut kami Soloop bisa dibilang sudah lebih dari cukup.

Ada banyak fitur yang bisa dimaksimalkan, aplikasi editor video ini menyediakan filter video cukup lengkap. Pengguna bisa menambahkan musik, efek, teks, transisi, subtitle, trim hingga filter agar hasil video tampil lebih menarik.

Kesimpulan

Dengan menawarkan beragam fitur video kamera yang menarik, menurut kami OPPO Reno5 F sangat cocok digunakan untuk para vlogger ataupun konten kreator. Pengguna dapat membuat konten yang eksploratif, artistik, dan berbeda karena fitur-fitur dari Reno5 F bisa membantu memaksimalkan kreativitas dalam membuat konten video. Bagi anda yang tertarik untuk mencoba kemampuan kamera dari handphone ini, OPPO Reno5 F sudah tersedia dipasaran dengan harga Rp 4.299.000.