Jajaran 10 Smartphone Flagship Paling Ditunggu Kehadirannya di 2015

Samsung Galaxy Note 5
Selain Galaxy S6, beredar kabar bahwasanya Samsung juga akan mengeluarkan phablet generasi kelimanya Galaxy Note 5. Jika merunut pada rumor yang berkembang Galaxy Note 5 digadang bakal hadir dengan layar beresolusi ultra HD 4K ketika diluncurkan tahun depan.

Samsung sendiri, dalam rumor tersebut dikatakan bakal mulai memproduksi massal layar Super AMOLED Ultra HD berukuran 5.9 inchi pada bulan Agustus tahun depan.

Terkait layar beresolusi 4K, Samsung sejatinya sudah diindikasikan bahwa mereka akan membuat display AMOLED beresolusi 4K untuk perangkat mobile mereka di tahun 2015. Sehingga sangat mungkin jika kemudian perangkat flagship Samsung, sebut saja Galaxy Note 5 menjadi salah satu yang siap mengadopsi layar ultra HD tersebut.

Resolusi 4K seperti diketahui memiliki kedalaman 2160 x 3840 piksel. So, ukuran layar 5.9 inchi yang konon akan digunakan Galaxy Note 5 sejatinya akan memiliki kepadatan 746ppi.

Selain Samsung, ada juga perusahaan lain juga siap untuk membuat layar 4K untuk perangkatnya. LG misalnya baru-baru ini berbicara tentang realitas layar 600 ppi hingga 700 ppi. Begitupun dengan Sharp yang juga diisukan sedang menggarap display 4K.

Seperti pada rumor Galaxy S6, Galaxy Note 5 juga disebut bakal menggunakan chipset Exynos 7420, dengan empat core Cortex-A57 dan empat Cortex-A53.

Samsung Galaxy Note 5 diprediksi bakal dipamerkan di IFA tahun depan di Berlin, Jerman.