Health Cockpit, Kursi Pengukur Kesehatan dari Sharp

sharp-health-cockpit

gadgetsquad.id – Sharp baru-baru ini meluncurkan apa yang disebutnya sebagai ‘Health Cockpit’ di SEMICON Japan 2014. Demikian seperti dinukil Mediatren via Akihabara.

Perangkat teknologi yang erat kaitannya dengan kesehatan ini dapat digunakan untuk mengukur kesehatan bagi yang menggunakannya.

Singkatnya, perangkat ini adalah sebuah sistem pengukur kesehatan, di mana ketika pengguna duduk di situ, maka akan diukur secara lengkap metrik dari kesehatannya. Perangkat yang lebih terlihat mirip seperti tempat duduk pesawat komersil kelas premium ini dapat mengukur berat badan, tekanan darah, denyut nadi, stress, serta kesehatan pembuluh darah.

Menariknya, perangkat ini akan menyediakan pengguna skor total kesehatan mereka. Untuk ukuran tekanan darah, standar yang digunakan di sini adalah Continua Health Alliance dan menggunakan sphygmomanometer yang teraktivasi Bluetooth. Pengukuran nadi, tingkat stress, dan kesehatan pembuluh darah dibuat melalui sensor denyut nadi.

Sensor denyut nadi pada perangkat ini menggunakan algoritma yang dikembangkan dengan kerjasama Sharp dan Medica Inc. Hasil pengukuran akan terakumulasi di fasilitas cloud storage milik Sharp, dan kemudian melalui kemitraan dengan lembaga medis, data tersebut dianalisis. [Joe]