Modal Oppo A54, Bisa Bikin Foto Makanan Keren Untuk Bisnis Kuliner, Caranya?

GadgetSquad.ID – Merintis bisnis kuliner saat ini manjadi salah satu cara paling populer, untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi, imbas dari pandemi Covid-19 yang belum juga usai.

Namun namanya juga bisnis, tak semudah itu bisa meraih sukses. Berbicara bisnis kuliner selain rasa, foto makanan yang menarik, juga sangat berpengaruh untuk menggoda konsumen.

Jika memiliki modal cukup, tidak salah jika menggunakan jasa fotografer profesional. Namun bagaimana jika dana yang dimiliki terbatas?

Jangan takut cuy, semua bisa diatasi dengan kamera hp. Bahkan, hanya bermodal kamera hape kelas menengah yang harganya tak lebih dari 2 juta, kamu tetap bisa menghasilkan foto makanan yang menggoda.

Nah, salah satu hp kelas menengah dengan kualitas serta fitur kamera mumpuni adalah Oppo A54. Dari segi spesigikasi, Oppo A54 dilengkapi kamera depan 16MP.

Pada bagian belakang, terdapat Triple Main Camera yang terdiri dari kamera utama 13MP, kamera makro 2MP dan kamera bokeh 2MP. Kamera ini dilengkapi berbagai fitur kecerdasan buatan. Seperti fitur Dazzle Color, AI Scene Recognition, Ultra Night Mode dan masih banyak lagi

Berkaca dari komposisi yang diberikan, kamera Oppo A54 memang menjanjikan. Namun, sebelum kamu beraksi, tak ada salahnya memperhatikan beberapa tips mengambil foto makanan dengan hape.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa tips sederhana foto makanan tetap berkelas, walau hanya bermodal hp :

1. Perhatikan angle foto,  dari pada memotret dari sudut 45 derajat lebih baik potretlah dari atas
2. Atur komposisi makanan agar terlihat apik. Gunakan aturan fotografi, rule of third agar fotomu makin ciamik
3. Atur pencahayaan sebaik mungkin, karena jika cahaya kurang oke maka hasilnya akan kurang baik pula
4. Jangan gunakan flash, karena akan menciptakan warna yang berbeda dan bayangan yang tidak perlu
5. Fotolah makanan yang tersaji tanpa menggunakan zoom.
6. Pilihlah makanan yang warnanya cukup colourful.
7. Terakhir, editlah dengan aplikasi maupun filter yang sesuai.