Tips Internetan Lancar Saat Libur Lebaran
Saat libur Lebaran biasanya masyarakat, termasuk pelanggan XL Axiata, melakukan perjalanan mudik atau berwisata libur Lebaran. Moment-moment seru akan mereka dapatkan dan biasanya berharap akan langsung diunggah ke media sosial agar circle mereka segera mengetahui. Selain itu, mereka juga butuh mengakses berbagai layanan data juga berselancar di internet, baik untuk mendapatkan informasi terbaru, hiburan, atau aktivitas digital lainnya.
Berikut ini sejumlah hal yang perlu diperhatikan pelanggan XL Axiata agar kebutuhan internetannya terpenuhi alias ‘lancar jaya’ saat libur Lebaran:
1. Pastikan nomor yang digunakan sudah terdaftar paket internet XL Axiata dengan kuota data yang mencukupi.
2. Gunakan perangkat telepon selular yang mendukung teknologi 4G dan 5G
3. Hapus aplikasi dan widget yang tidak diperlukan untuk memaksimalkan performa smartphone.
4. Lakukan refresh jaringan pada smartphone dengan cara mengaktifkan mode pesawat, diamkan selama 1 menit lalu nonaktifkan kembali ketika berpindah lokasi agar koneksi internet lebih optimal.
Untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut atau mengatasi masalah teknis yang mungkin dihadapi selama libur panjang Lebaran, pelanggan dapat mengakses layanan bantuan pelanggan XL Axiata melalui berbagai saluran, termasuk:
Menghubungi layanan XL Axiata Digital Care dengan cara chat Maya via aplikasi myXL dan AXISnet dari ponsel Anda. Anda juga bisa menghubungi Maya via website di www.xl.co.id dan www.axis.co.id yang siaga 24/7 dalam menyediakan informasi yang dibutuhkan dan memberikan bantuan langsung terkait kendala yang dialami pelanggan XL dan AXIS.
Mengunjungi layanan XL Center Online di xlcenter.xl.co.id yang dapat menghadirkan beragam layanan secara daring dengan akses lebih mudah dan praktis. Pelanggan juga dapat mengunjungi lokasi XL Center dan XL AXIS Service Point terdekat.
Mengikuti akun media sosial Instagram resmi XL Axiata Digital Care yaitu @myxlcare, di mana pelanggan bisa mengetahui info terkini serta tips dan trik seputar nomor XL dan AXIS.
“Kehandalan jaringan menjadi tantangan khusus bagi setiap operator, termasuk XL Axiata. Untuk itu langkah-langkah antisipasi sudah dilakukan XL Axiata guna memastikan jaringan XL Axiata mampu melayani lonjakan trafik di sepanjang libur panjang Lebaran. Selain jaringan, kami juga secara khusus menyiagakan layanan pelanggan, di mana lebih dari 500 orang petugas contact center yang bersiaga selama 24 jam untuk memberikan kemudahan serta membantu pelanggan yang membutuhkan informasi atau mengalami persoalan dengan layanannya,” kata Group Head Customer Contact Center XL Axiata, M. Yunus.