Tips Murah Meriah, Bikin Hape Tahan Air Saat Musim Hujan

0

GadgetSquad.ID – Indonesia sudah mulai memasuki musim penghujan nih guys. Nah bagi kamu yang sering beraktivitas dengan hape, di area out door, wajib lebih hati-hati jika tidak ingin perangkat kesayangan rusak karena air hujan.

Memang bagi beberapa orang sudah memiliki ponsel dengan fitur anti air, tetapi masih banyak juga yang mempunyai Smartphone yang tidak dibekali dengan fitur tersebut.

Berikut ada solusi murah meriah, agar hape kamu bisa tahan air, saat beraktivitas di cuaca hujan.

1. Plastik Zip-lock
Jika punya dana terbatas, plastik Zip-lock bisa jadi solusi ampuh, untuk menjaga hape maupun gadget kamu dari air hujan. Plastik Zip-lock merupakan suatu wadah atau kantong berbahan LDPE yang dapat digunakan sebagai pembungkus dan mempunyai rel atau “klip” di atasnya yang bisa dibuka atau ditutup kembali.

Plastik ini cukup aman dan mampu mencegah agar air tidak mengenai hape. Ada berbagai ukuran juga plastik perekat ini dari yang kecil hingga besar yang dapat membungkus sepatu atau baju.

Plastik ini bisa didapat dengan mudah, di toko-toko perlengkapan, atau penjual bahan-bahan kue yang ada di pasar. Harganya juga murah meriah.

2. Waterproof Bag
Fungsi dari waterproof bag itu sendiri yaitu melindungi gadget kamu dari kerusakan yang disebabkan oleh air. Waterpoof bag, sudah banyak ditemui di berbagai toko aksesoris hape.

Harganya bervariasi, tergantung dengan kualitas plastinya. Biasanya yang termurah sekitar Rp 10.000. Dengan waterproof ini Smartphone kamu akan aman jika terkena air hujan.

3. Nano Coating
Nano Coating merupakan cairan yang menyerap ke pori-pori cat sehingga menyatu begitu diaplikasikan ke permukaan dan hanya bisa hilang jika di poles dengan menggunakan compound.

Teknik ini diklaim dapat membuat ponsel menjadi tahan air. Berbentuk cair atau uap yang dapat melindungi setiap celah yang ada pada ponsel. Caranya ialah mengoleskan atau menguapkan cairan nano coating itu di seluruh tubuh ponsel.