Test Kinerja: Asus ZenFone Max Pro (M1) vs Xiaomi Redmi 5 Plus

Asus Zenfone Max Pro (M1) vs Xiaomi Redmi 5 Plus. Kedua smartphone ini dibandeol dengan harga yang sama, tapi bagaimana kinerja kedua smartphone ini? mana yang lebih baik?

Perangkat Asus Zenfone Max Pro (M1) memang masih banyak diperbincangkan oleh calon pembeli. Padahal sebelumnya ada Xiaomi Redmi 5 Plus yang menjadi primadona bari pengguna dikelas menengah.

Dibanderol murah, kedua smartphone yang harganya Rp 2,2 Juta ini memang sangat menggiurkan. Dari sisi spesifikasi keduanya ada kemiripan. Namun dari sisi chipset prosesor Asus Zenfone Mac Pro (M1) lebih unggul.

Prosesor Asus Zenfone Max Pro (M1) vs Xiaomi Redmi 5 Plus

Karena hp terbaru Asus tersebut dari sudah menggunakan chipset terbaru Snapdragon 636 dibandingkan Xiaomi Redmi 5 Plus yang membawa chipset pendahulunya Snapdragon 625.

Baca Juga: Review Xiaomi Redmi 5 Plus : Layar Luas Performa Bikin Puas

Dengan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 636, Asus ZenFone Max Pro M1 memiliki performa 50%-100% lebih tinggi dibandingkan Snapdragon 625, yang digunakan oleh Xiaomi Redmi 5 Plus.

Prosesor ini mewarisi efisiensi energi yang hebat yang ditawarkan pada pendahulunya tersebut. Namun pada Snapdragon 636 memberikan 40 persen peningkatan performa dan 10 persen peningkatan performa untuk gaming dan browsing dibandingkan snapdragon 630.

Sedangkan dari sisi memori keduanya memiliki kapasitas yang sama. Setidaknya kedua smartphone ini memiliki varian dengan RAM 3GB dengan kapasitas memori internal 32GB.

Dari sisi ini GadgetSquad akan membuktikan bahwa prosesor snapdragon 636 yang digunakan Asus Zenfone Max Pro (M1), memang memiliki performa yang lebih baik dibandingkan dengan snapdragon 625.

Baca Juga: Review Asus Zenfone Max Pro (M1) – Main Game Dijamin Puas !

Zenfone MAx Pro (M1) sendiri juga ditopang dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo Pure Android. Sehingga, ini membuat kinerja hp ini menjadi lebih ringan dibandingkan Xiaomi Redmi 5 Plus yang menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka MIUI 9.

Untuk membuktikannya kami membuat perbandingan performa dalam sebuah video. Untuk selengkapnya bisa dilihat pada video dibawah ini.