Ini Konten yang Paling Banyak Diakses Pengguna XL Selama Libur Natal 2017

0
Natal 2017
Natal 2017

GadgetSquad.ID – Libur Natal 2017 memberi berkah tersendiri bagi PT XL Axiata Tbk (XL Axiata). Selama periode Natal 2017, XL mengalamai lonjakan trafik layanan data yang cukup signifikan.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima, peningkatan trafik data terlihat terjadi di sepanjang 3 hari sebelum Natal, 25 Desember 2017, hingga 2 hari setelahnya.

Selama 5 hari tersebut, trafik data secara rata-rata meningkat lebih dari 5% dari hari-hari biasa dan paling tinggi kenaikannya adalah di tanggal 25 Desember 2017 dengan kenaikan yaitu 9%.

Baca Juga: XL Wujudkan Cita-cita Jadi Raja Digital

Jika dibanding momen yang sama tahun lalu, pada Natal tahun ini trafik layanan data XL meningkat sebesar 146%. Pihak XL menjelaskan, Akses ke layanan data dan video streaming menjadi pendorong utama kenaikan trafik tersebut.

Sementara itu terkait area dengan kenaikan trafik tertinggi, wilayah Yogyakarta menyumbang kenaikan tertinggi dengan 24%. Untuk wilayah dengan komunitas pemeluk Nasrani lebih banyak seperti Sumatera Utara dan Sulawesi, kenaikan masing-masing mencapai 19% dan 7%.