Ini Hasil Foto dan Video Slow Motion Kamera Hp Samsung Galaxy S9 / S9 Plus

0

GadgetSquad.id – Salah satu fitur yang dijagokan Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus adalah kameranya. Kedua Hp Samsung ini sudah diperkuat dengan kamera yang handal. Bedanya, di Galaxy S9 Plus sudah disematkan dual kamera di bodi belakang. Dual Camera ini terdiri dari kamera wide-angle Dual Pixel 12 MPix sensor, dengan apertures f/1.5 dan f/2.4. Dan kamera satunya yaitu 12 MPix telephoto lens dengan apertures f/2.4.

Sedangkan Hp Samsung Galaxy S9 hanya dilengkapi satu kamera 12 MPix di bodi belakang. Tapi kamera ini sudah diperkuat Dual apertures f/1.5 dan f/2.4. Untuk kamera depannya, kedua Hape ini sama-sama dibekali kamera berkekuatan 8 MPix AF sensor dengan  aperture f/1.7.

Baca juga : Mau Tukar Tambah Samsung Galaxy S9 dan S9+, Begini Caranya!

Adanya fitur dual aperture ini, menjadikan Hp samsung Galaxy S9 dan S9 Plus mampu beradaptasi dengan berbagai kondisi cahaya saat memotret. Tidak heran jika kamera ini bisa menghasilkan foto yang tajam. Bahkan ketika memotret di kondisi minim cahaya atau low light, hasil foto tetap terlihat tajam dan terang.

Tidak hanya itu, kamera di Galaxy S9 dan S9 Plus juga sudah dilengkapi dengan Optical Image Stabilizer (OIS). Fungsi fitur ini membuat kamera bisa memotret atau merekam video dalam kondisi bergerak atau goyang, namun hasilnya tetap bagus. Karena fitur OIS, akan meredam efek gerak dan goyang sehingga hasil foto dan video tetap terlihat stabil, tajam dan tidak blur.

Dan yang tidak ketinggalan, dual kamera di smartphone ini juga bisa menghasilkan foto dengan efek bokeh. Yaitu foto dengan tampilan background yang blur, layaknya hasil foto dari kamera DSLR.

Video Super Slow Motion
Kecanggihan lain dari kamera di Galaxy S9 dan S9 Plus yaitu kemampuan kamera merekam video super slow motion. Dengan fitur ini kamera bisa merekam video dengan gerakan yang diperlambat.

Fitur Super Slow-mo ini memiliki kecepatan 960 frame per second (fps) dengan resolusi 1.080 piksel saat merekam video slow motion. Efek super slow-motion ini memungkinkan perekaman sebuah momen yang begitu cepat hingga 0,2 detik dapat menjadi enam detik. Perekaman ini juga dapat dilakukan multi-capture hingga 12 kali.

Hasil rekaman video slow motion ini bisa disimpan sebagai koten GIF, dipadukan dengan lagu favorit, atau ditampilkan sebagai wallpaper. Untuk perekaman video biasa, kamera bisa merekam hingga resolusi 2160p@60fps, tidak heran jika tampilan video terlihat begitu tajam.

Baca juga : Compare 4 Bundling Samsung Galaxy S9 / S9 Plus dengan Operator 

Nah, GadgetSquad.id dapat kesempatan berharga untuk mengeksplor performa Samsung Galaxy S9 dan 9 Plus. Yang lebih spesial lagi, GadgetSquad.id mengeksplor Galaxy S9 dan 9 Plus di salah satu pulau eksotik di Indonesia, yaitu Pulau Lombok.  Di pulau eksotiik ini, fitur kamera menjadi salah satu fokus eskplorasi.

Semua teknologi imaging di Galaxy S9 dan 9 Plus, dibedah secara khusus, mulai dari foto hingga yang paling epik, tentu saja menu video super slomotion.

Biar kamu gak penasaran, berikut ini hasil bidikan GadgetSquad.id, selama mengikuti kegiatan mengeksplorasi Galaxy S9 dan 9 Plus di Pulau Lombok.

Gak cuma foto, juga ada kemampuan kamera di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus dalam menggambil video super slow motion yang epik. Dan berikut hasil rekaman video super slow motion kreasi GadgetSquad.id :