Saingi Hp Xiaomi Redmi 5A, Meizu M6 Dijual Cuma Sejutaan

0

GadgetSquad.id – Meizu kembali muncul di pasar smartphone di Indonesia, dengan meluncurkan seri Hp terbaru yang bernama Meizu M6. Hp terbaru ini dibandrol dengan harga yang terbilang murah, dan siapa bersaing dengan Hp Xiaomi Redmi 5A yang sudah lebih dulu diluncurkan di Indonesia.

Meski berharga murah, Hp terbaru ini dibekali fitur dengan spesifikasi yang terbilang lumayan. Meizu M6 mengusung layar berukuran 5,2 yang terasa cukup lebar. Ketajaman layarnya mencapai resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dengan menggunakan teknologi IPS dan memiliki kontras 1000:1.

Baca juga : Kelebihan Meizu M6s Ini Mampu Saingi Hp Xiaomi Mi A1

Di bawah layar disematkan tombol Home yang sekaligus berfungsi sebagai sensor fingerprint. Desain bodi Hp terbaru ini pun cukup menarik, dengan bentuk yang ergonomis. Bodinya memiliki ukuran 148,2 x 72,8 x 8,3 mm. Sedangkan beratnya yang mencapai 143 gram, yang terasa cukup ringan saat digenggam.

Beralih ke fitur kamera, Meizu M6 sudah dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.2. Kamera ini juga ditemani dengan fitur pendukung kamera, seperti Phase Detection Autofocus, dan dual- tone LED Flash.

Sementara itu kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0. Kamera depan ini bisa digunakan tidak hanya untuk foto selfie, tapi juga foto wefie.

Untuk kinerjanya, Meizu M6 ini disokong prosesor MediaTek MT6750 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz. Selain itu juga didukung RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Kapasitas memori ini bisa diperbesar dengan disediakannya slot microSD yang mendukung hingga kapasitas 256 GB.

Sedangkan sistem operasi yang dianut Hp Meizu ini menggunakan Flyme UI 6.0 berbasiskan Android 7.0 Nougat. Di dalamnya ada beberapa fitur menarik, salah satunya fitur Split Screen Multitasking yang memungkinkan pengguna dapat menjalankan 2 aplikasi sekaligus dalam satu layar.

Tak ketinggalan, Hp ini sudah membawa dua slot SIM card yang mendukung akses 4G-LTE. Juga ada koneksi WiFi, Bluetooth, dan GPS yang sudah tersedia.

Untuk daya tahan hidupnya Hp terbaru ini mengandalkan baterai berkapasitas 3.070 mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, pihak Meizu mengklaim Hp ini sanggup bertahan selama satu hari dengan pemakaian normal.

Baca juga : Xiaomi Redmi 5A Dijual Sejuta, Ini Fitur Unggulannya

Meizu M6 dijual secara ekslusif di JD.ID mulai tanggal 2 Mei 2018 dengan harga Rp 999.000 dengan sistem flash sale. Sedangkan untuk harga normalnya, Meizu M6 dijual seharga Rp 1.199.000.

Dilihat dari harga dan spesifikasinya yang bisa dikatakan setara, Meizu M6 mencoba untuk menantang Hp Xiaomi Redmi 5A yang sudah lebih diluncurkan.