Daftar Hp RAM 6GB Murah Terbaik yang Dijual di Indonesia

Berikut ini adalah daftar HP RAM 6GB murah terbaik yang bisa kamu pilih. Semua hp RAM 6GB ini sudah tersedia di Indonesia.

0

HP dengan RAM 6GB memang sangat diperlukan untuk bisa main game online atau game MOBA dengan lancar. Setidaknya ada 5 hp RAM 6GB terbaik yang ada di pasar Indonesia yang dijual dengan harga terjangkau.

Hp RAM 6GB Terbaik
Hp RAM 6GB Terbaik

Hp RAM 6GB Terbaik

Berikut ini adalah daftar hp dengan RAM 6GB dengan spesifikasi tinggi dengan harga yang terjangkau. Semuanya yang sudah dijual di Indonesia. Hp apa sajakah itu?

Vivo V9 6GB

Banyak dicemooh oleh netizen awal peluncuran, Vivo V9 dibilang punya spesifikasi yang kurang mumpuni. Vivo pun memperbaharui spesifikasi hp ini jadi lebih bertenaga. Menambahkan RAM 6GB membuat kinerja Vivo V9 menjadi lebih gahar. Tidak hanya RAM, Vivo juga perbaharui prosesor dengan kecepatan yang lebih tinggi, sehingga membuat Hp ini sulit untuk cari kelemahannya.

Hp RAM 6GB Vivo V9 ini membawa prosesor Qualcomm Snapdragon 660AIE. Selebihnya masih mendukung kebutuhan Artifical Intelligence (AI), Machine Learning, fitur dual kamera, serta pengolahan gambar kamera lebih cepat. Selain itu, Snapdragon 660 AIE membuat vivo V9 6GB semakin hemat baterai.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Dengan Vivo V9 RAM 6GB, Apa Bedanya?

Dengan spesifikasi yang lebih baik, Vivo V9 RAM 6GB kini mampu memberikan performa yang lebih tangguh, terutama saat bermain game,streaming, sosial media, dan fungsi lainnya. Selain itu, FunTouch OS 4.0 yang ditenagai Android 8.1 Oreo juga membuat interface yang nyaman bagi pengguna.

Kamera Vivo V9 RAM 6GB juga lebih baik dari pendahulunya. Dibekali fitur Dual Rear Camera AI Bokeh pada V9 6GB, Vivo menghadirkan AI Selfie Camera, dengan sensor Dual Pixel. Kamera depan vivo V9 RAM 6GB memilik beresolusi 12MP. Setiap piksel pada sensor terdiri dari 2 photodiode (2PD) terpisah dan 24 juta unit fotografis. Hadir di Indonesia mulai tanggal 28 Juni, Vivo V9 RAM 6GB dibanderol dengan harga Rp. 4.299.000.-.

Asus Zenfone Max Pro M1 RAM 6GB

Asus mengeluarkan kembali varian terbaru dari Zenfone Max Pro. Jika sebelumnya smartphone ini dibekali RAM 3 GB dan memori internal 32 GB, kini Asus Zenfone Max Pro tersedia dalam pilihan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Hp dengan varian baru ini dijual dengan harga Rp 3.399.000

Hp RAM 6GB dari Asus ini tetap membawa sederet fitur unggulan untuk mendukung pengalaman bermain game di smartphone yang lebih memuaskan. Asus Zenfone Max Pro (M1) varian terbaru membawa layar 6 inci IPS Full HD+ (2160 x 1080 pixels) dan 1500 : 1 Contrast Ratio dengan aspect ratio 18:9.

Baca Juga: Asus Zenfone Max Pro (M1) Versi Terbaru, Performa Makin Kencang

Masih didukung prosesor Qualcomm Snadragon 636 14 nm Octa-core, dengan mikroarsitektur Kyro 260 terbaru, dan didukung pula dengan grafis dari Adreno 509. Hp ini juga mengadopsi sistem operasi Pure Android 8.1 Oreo. Zenfone Max Pro hanya menggunakan sistem Android murni (pure Android) tanpa adanya custom ROM Android, atau Android yang sudah dimodifikasi oleh vendor.

Dengan begitu smartphone ini bisa bekerja lebih cepat bahkan hingga dua kali lipat. Hal ini pun setidaknya terbukti ketika Hp ini digunakan untuk bermain games online seperti Mobile Legends , AOV atau PUBG, terasa tampilan game bisa berjalan sangat mulus tanpa nge-lag.

Asus Zenfone Max pro (M1) RAM 6GB ini juga menggunakan baterai 5.000 mAh, sehingga sanggup bertahan selama kurang lebih 2 hari. Untuk Kebutuhan kamera tersedia kamera ganda 16 Mpix dan 5 Mpix dengan aperture f/2.0. Dual lensa kamera di bodi belakang ini juga dilengkapi dengan Softlight LED Flash. Untuk kamera depannya, disediakan kamera berresolusi 16 Mpix

Nubia Z17 Mini

Nubia Z17 Mini dibanderol dengan harga kurang Rp 2.999.000 dengan pilihan warna: hitam, hitam emas, emas dan merah. Dengan RAM sebesar 6GB, Hp yang memiliki dimensi 146.7 x 72.5 x 7.5mm dan berat 155gram ini layar dengan lapisan Corning Gorilla Glass. Berjalan diatas Sistem Operasi Android Marshmallow 6.0 pengguna juga akan disuguhkan dengan interface dari nubia UI 4.0.

Baca Juga: Nubia Rilis HP Ram 6GB 3 Jutaan, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Selain RAM yang besar, Hp ini juga masih dilengkapi dnegan chipset prosesor terbaik, yakni SoC Snapdragon 653, Octa Core 1.95GHz. Dengan jeroan ini dipastikan kinerja hp menjadi lebih mumpuni. Untuk penyimpanan data Nubia Z17 mini memori internal ruang 64GB plus slot memori eksternal. Sedangkan kapasitas baterai sudah memiliki 2950mAh plus fitur fast battery charging.

Untuk mendukug aktifitas fotografi kamu, Hp RAM 6GB ini sudah tersedia kamera ganda 13MP+13MP dibagian belakang dan 16MP di bagian depan. Didalamnya Nubia juga menyediakan beragam fitur, mulai dari geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan autofocus.

Infinix Zero 5

Dibanderol Rp 3.599.000, Infinix Zero 5 mendukung layar 5,9 inch resolusi full HD (1.080 x 1.920 pixel). Layarnya sendiri sudah dilapisi dengan Corning Gorila Glass 3, sehingga mampu bertahan terhadap goresan. Berjalan diatas Android Nougat 7.1, Smartphone ini juga dilapisi dengan interface XOS 3.0.

Seperti yang disebutkan sebelumnya Infinix Zero 5, memiliki keunggulan pada RAM6GB. Untuk menyimpan daya pengguna akan disediakan memori internal 64 GB. Sebagai Hp RAM 6GB, Infinix Zero 5 juga membawa prosesor terbaik, yakni chipset Helio P25 dengan CPU Octacore kecepatan 2.6GHz.

Baca Juga: Review Infinix Zero 5: Spek Tinggi Pas Buat Main Game

Dari segi kamera smartphone ini sudah dilengkapi dengan kamera depan sebesar 16 MP plus lampu flash. Sementara pada kamera belakangnya mengusung kamera ganda kamera.  Yakni dengan resolusi 12 MP dan 13 MP dengan kemampuan 2x optical zoom dan 10x digital zoom. Dengan lensa kamera ini pengguna dapat menghasilkan foto yang maksimal meski diambil pada kondisi gelap.

Untuk kekuatan kekuatan baterainya Infinix Zero 5 mencapai 4.350 mAh. Kapasitas ini diklaim memiliki daya tahan yang cukup lama bagi para pengguna. Apalagi smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan tekonologi fast charging membuat pengisian daya dengan cepat.

Xiaomi Redmi Note 5 RAM 6GB

Xiaomi Redmi Note 5 varian RAM3GB / 32GB dan RAM4GB / 64GB meluncur di Indonesia pada (18/4/2018). Nah baru kali inilah varian RAM 6 GB dan memori internal 64GB baru meluncur.

Hp ini disokong oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 636. Prosesor ini sudah dibekali mikroarsitektur Kyro terbaru. Untuk kamera Redmi Note 5 dipersenjatai dual lensa 12MP dan 5MP dengan diafragma 1,4 micron pixel, di bodi belakang. Sedangkan kamera depan 13MP yang didukung LED selfie-light dan beautify 4.0.

Baca Juga: Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi Note 5

Pada tampilan layar kedua hp baik Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro datang mengusung lebar layar 5,99 inch dengan rasio 18:9 serta resolusi 2160 x 1080 FHD+.

Begitu juga dengan Sistem operasi dan interfacenya sama-sama menggunakan OS Android Oreo dan MIUI 9.5. Dari segi daya tahan, Redmi Note 5 dipersenjatai baterai 4000 mAh. Di Indonesia, Hp Xiaomi Redmi Note 5 dibanderol Rp 3.500.000 untuk garansi distributor.