GadgetSquad.id – Setelah meluncurkan seri Vivo V9, belum ada tanda-tanda akan munculnya Hp Vivo terbaru lainnya. Padahal beberapa vendor pesaing semakin agresif merilis produk smartphone terbaru.

hp vivo

Akhirnya Vivo mulia memberi info akan segera meluncurkan seri Hp Vivo terbaru. Pernyataan tersebut resmu disampaikan oleh Vivo dengan mengkonfirmasi kehadiran V11Pro sebagai V-Series terbarunya di pasar Indonesia. Kehadiran V11Pro pun ikut diumumkan vivo melalui akun resmi baik Instagram, Twitter, maupun laman Facebook.

Edy Kusuma, General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia dengan tegas menanggapi rumor yang beredar mengenai V11Pro. “Memang benar, V11Pro akan menjadi seri terbaru vivo di Indonesia yang akan kami luncurkan ke pasar dalam waktu dekat.

Baca Juga: Daftar Hp RAM 6GB Murah Terbaik yang Dijual di Indonesia

Melalui gambar yang diunggah, Vivo Indonesia pun mengkonfimasi beberapa fitur serta gambaran desain yang diusung oleh V11Pro. Pada layarnya, Hp Vivo V11Pro terlihat hadir dengan layar luas berdesain full display serta memiliki pinggiran layar yang tipis atau bezel-less. Dengan desain yang semakin bezel-less, layar V11Pro pun tampaknya tentu akan hadir dengan aspek rasio yang lebih tinggi dari sebelumnya.

hp vivo

Berbeda dengan Vivo V9, pada Vivo V11Pro area dimana lokasi kamera depan dan audio ditempatkan menjadi semakin kecil dan membuat sisi atas layar menjadi semakin lapang. Selain desain, Vivo juga mengkonfirmasi mengenai hadirnya teknologi pengamanan terbaru pada Hp Vivo V-Series yang satu ini. Tampak adanya sensor sidik jari pada sisi bawah layar yang menyiratkan adanya sensor In-Display Fingerprint atau pemindai sidik jari langsung di layar pada seri V11Pro.

Hp vivo yang dipamerkan juga tak menunjukkan panel pemindai sidik jari di sisi belakang seperti V-Series umumnya. Hal ini sejalan dengan pernyataan bahwa vivo akan fokus pada fitur kamera, desain, pengamanan, serta dapur pacu dalam pengembangan produk terbarunya di Indonesia.

Baca juga : Mengenal Lebih Dekat Dengan Vivo V9 RAM 6GB

Namun, Edy masih belum dapat membocorkan perihal waktu peluncuran, spesifikasi lebih lanjut, atau kisaran harga dari produk V11Pro ini. Ia menegaskan bahwa V11Pro bukan hanya tampil berbeda tapi juga semakin canggih dari seri V sebelumnya. “Ini akan menjadi smartphone dengan inovasi terbaru dan paling pertama di Indonesia. Tetapi kami belum bisa memberi informasi lebih jauh, tunggu saja rangkaian kejutan dari Vivo V11Pro ini yang akan terus diungkap dalam beberapa minggu kedepan” pungkasnya.

Namun dilansir dari GSM Arena, terungkap spesifikasi Vivo V11Pro. Smartphone ini mengusung layar berukuran 6,2 inci Super AMOLED dengan resolusi 1080 x 2340 pixels. Performa Vivo V11Pro disokong prosesor Snapdragon 660 Octa-core dan GPU Adreno 512. Selain itu smartphone yang mengadopsi OS Android 8.1 (Oreo) ini, juga diperkuat RAM 6 GB dan memori intrenal 128 GB plus slot MIcro SD.

Untuk kameranya, terdapat dual camera di bodi belakang yang berresolusi 12 MPix + 5 Mpix. Sedangkan kamera depannya berreolusi 25 Mpix. Untuk daya tahan hidupnya VIvo V11Pro dibekali baterai Li-Po 3400 mAh.