Inilah Kekuatan Di Balik Kamera OPPO F9

0

GadgetSquad.id – Kamera masih menjadi fitur yang paling diminati pengguna pada sebuah Hp. Tidak heran jika setiap seri Hp terbaru selalu saja membawa peningkatan kemampuan kamera. Mulai dari resolusi yang diperbesar, adanya kamera ganda hingga berbagai macam fitur andalan yang menyokong kemampuan kamera pada Hp. Termasuk kamera OPPO F9, yang  merupakan seri Hp terbaru dari OPPO.  Apa saja kemampuan kamera OPPO F9 ini ?

kamera OPPO F9

OPPO F9 mengusung kamera ganda atau dual camera di bodi belakang. Kamera ganda ini yang berresolusi 16 MPix + 2 MPix ini diklaim mampu memberikan pengalaman foto portrait yang lebih baik dengan efek bokeh.

Mode portrait yang ada di dual kamera OPPO F9 ini menawarkan efek bokeh yang natural dengan tehnik pencahayaan portrairt 3 dimensional. Ditambah lagi adanya fitur AI Scene recognition dapat mengidentifikasi 16 scene dan secara otomatis melakukan penyesuaian untuk setiap scene

Kamera depan OPPO F9 memiliki kekuatan resolusi 25Mpix. Kamera untuk foto selfie ini juga sudah didukung fitur AI-Enhanced, yaitu  dilengkapi dengan AI Beauty Technology 2.1 yang menawarkan berbagai scenario percantik wajah. Belum lagi adanya Sensor HDR yang menyajikan kesempurnaan untuk foto selfie pada kondisi backlight. Selain itu juga disediakan fitur AI Album untuk memudahkan untuk menemukan koleksi foto pengguna.

Baca juga : Main Game Sambil Isi Ulang Baterai OPPO F9, Ternyata Aman dan Gak Bikin Panas !

Dual Kamera OPPO F9

Dual kamera OPPO F9 terdiri dari kamera utama 16MP menggunakan diafragma besar F/1.8. sedangkan kamera kedua 2MP menggunakan diafragma F/2.4. Keberadaan dua kamera disertai dengan kalkulasi pemrosesan gambar terhadap ruang tajam diklaim akan menghasilkan efek bokeh yang menawan.  Dual kamera OPPO F9 juga dilengkapi dengan :

Mode portrait  

OPPO Portrait Lab in-depth studies and experimentation telah menyediakan tehnik pencahayaan 3 Dimensional untuk foto portrait. Teknik ini menggunakan algoritma yang presisi untuk mengkalkulasikan skema penyesuaian berdasarkan dari kondisi cahaya dan fitur percantik wajah, menciptakan foto portratit yang natural dan efek cahaya yang mengangumkan. Efek pencahayaan pada F9 termasuk mendukung skema Natural Light, Rim Light, Tone Light, Film Light, dan BI-Color Light.

AI Scene Recognition

Berdasarkan analisa database yang dimiliki OPPO, kamera utama F9 dapat mengidentifikasi 16 skema dan secara otomatis melakukan optimasi terhadap kamera dan menyesuaikannya dengan berbagai macam skema. Pengguna akan mendapatkan efek penyesuaian terbaik pada setiap foto.

Pada layar OPPO F9 ketika digunakan untuk mengidentifikasi skema akan muncul indicator skema yang akan diaplikasikan. Ada 16 skema yang tersedia termasuk mode makanan, landscape dan hewan peliharaan.

Super Vivid Mode

Dengan mode vivid, baik foto maupun video yang dihasilkan oleh F9 dapat lebih banyak menampung informasi gambar sehingga membuat warna lebih kaya, contrast dan detail terjaga bahkan ketika mengambil gambar pada keadaan terang maupun terhadang oleh bayangan. Sekaran Super Vivid Mode dapat digunakan pada mode video, membuat video dihasilkan menjadi lebih terang dan berwarna.

AR Stickers

OPPO F9 memiliki fungsi stiker AR yang mengizinkan pengguna untuk menggunakan stiker – stiker menarik dan filter yang inovatif. Stiker dengan latar belakang music juga didukung untuk digunakan pada F9.

Slow Motion

Dual Kamera OPPO F9 yang dilengkapi A.I mendukung perekaman lambat (slow-motion) pada kecepatan 120fps di resolusi 720p. Dilengkapi dengan EIS, F9 dapat memberikan hasil video yang halus dan melakukan stabilisasi pada situasi guncangan seperti saat mengendarai sepeda motor.

AI Album

Ditenagai dengan fitur pengenalan kecerdasan buatan, foto akan secara otomatis disortir berdasarkan wajah, tempat, dan lainnya. Pengguna juga dapat mencari foto berdasarkan search tag seperti lokasi dan tanggal

Baca juga: Cukup Charge 5 Menit, Smartphone OPPO F9 Bisa Dipakai Nelpon 2 Jam, Ini Rahasianya!

Kamera Selfie 25 Mpix

OPPO F9 datang dengan kamera depan 25 Megapixel dengan real-time sensor HDR. Kamera 25 Megapixel ini membawa fitur AI Selfie yang mengasilkan hasil natural dengan detail yang sangat terjaga. Kamera selfie ini juga dilengkapi :

Sensor HDR

F9 membawa HDR yang hadir dalam bentuk dukungan perangkat keras yang memungkinkan F9 untuk mengambil foto selfie lebih jelas dan natural bahkan di cahaya backlight.

A.I Beauty Technology 2.1

OPPO F9 menawarkan peningkatan akurasi pada fitur pengenalan wajah dengan 296 titik paling spesifik pada wajah. F9 membawa fungsi baru untuk mengenal dan melakukan penyesuaian pada bola mata, tulang pipi, dan bagian dahi.

Dengan identifikasi yang presisi, pengguna bisa mendapatkan penyesuaian mata yang membuat terlihat cantic pada foto selfie. Dengan A.I Beauty Technology, kini bagian lengan dan leher juga dapat dikenali sehingga fitur percantik akan diaplikasikan secara menyeluruh mulai dari wajah hingga lengan.

Skema Beautifikasi

Dengan teknologi A.I, OPPO F9 dapat membuat analisis secara multi-dimensional dari karakteristik subjek pada saat selfie, termasuk faktor jenis kelamin, usia, wanra kulit dan jenis kulit. Menurut teori, teknologi A.I ini dapat menyajikan pilihan 800 juta kombinasi skema percantik wajah yang secara cerdas menyesuaikan dengan berbagai elemen percantik. Kamera F9 juga mengenali percantik wajah secara individual sampai dengan 4 orang pada frame yang sama.

A.I Learning

Fitur kecerdasan buatan OPPO diprogram untu mengerti hasil foto selfie yang di inginkan oleh pengguna, melakukan penyesuaian secara individual dan mengaplikasikannya secara berbeda kepada masing – masing individu. Kecerdasan buatan ini secara pintar dapat mengenali penyesuaian yang dilakukan oleh pengguna.