Males Beli Xiaomi Redmi Note 5, Inilah 3 HP Murah Berspesifikasi Tinggi Alternatifnya

0

Pada tahun 2018 ini Redmi Note 5 berhasil menjadi smartphone primadona dari Xiaomi di Indonesia. Hal ini disebabkan oleh spesifikasi hardware yang tinggi, namun harganya murah sehingga banyak orang memburunya.

Males Beli Xiaomi Redmi Note 5, Inilah 3 HP Murah Berspesifikasi Tinggi Alternatifnya

Bahkan Redmi Note 5 telah dijuluki HP Ghoib oleh orang Indonesia karena stoknya cepat habis akibat banyak diburu orang. Sekilas, Redmi Note 5 telah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core, dengan pilihan RAM 3 GB, 4 GB, atau 6 GB. Sedangkan storage internalnya memiliki pilihan 32 GB atau 64 GB.

Harganya pun murah dimulai dari Rp 2,6 juta saja. Namun apabila kamu malas menunggu Redmi Note 5 karen sering habis, mungkin bisa membeli HP resmi berspesifikasi tinggi dengan harga murah lainnya di Indonesia.

ASUS Zenfone Max Pro M1

Zenfone Max Pro M1 merupakan penantang utama Redmi Note 5 di Indonesia dengan spesifikasi hardware yang mirip, namun harganya lebih murah. Smartphone ini telah dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core 1,8 GHz yang bertenaga dan hemat energi.

Untuk mengimbangi chipset tersebut, Zenfone Max Pro M1 ini hadir dengan 3 varian. Yakni terdiri dari RAM 3 GB + storage internal 32 GB seharga Rp 2,3 juta, RAM 4 GB + storage internal 64 GB seharga Rp 2,8 juta, dan RAM 6 GB + storage internal 64 GB seharga Rp 3,3 juta.

Baca juga: Baru Rilis! Ini Spesifikasi dan Harga Nokia 6 .1 Plus di Indonesia

Nokia 6.1 Plus

Tak tinggal diam melihat smartphone buatan ASUS dan Xiaomi, HMD Global pun ikut memeriahkan pasar Indonesia. Kali ini mereka menghadrikan smartphone Android terbarunya yang bernama Nokia 6.1 Plus (atau dikenal dengan Nokia X6 di Tiongkok).

Spesifikasi hardware yang ditawarkan pun menggiurkan dengan penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core, RAM 4 GB, dan storage internal 64 GB. Sementara harganya pun murah hanya mencapai Rp 3,5 juta saja.

Baca juga: Review Vivo V11 Pro: Sidik Jari Dilayar Pertama dengan Kamera Istimewa

Vivo V9 RAM 6 GB

Dibandingkan semua smartphone di atas, Vivo V9 ini memiliki spesifikasi hardware yang paling tinggi. Karena dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core, RAM 6 GB, dan storage internal 64 GB.

Bahkan secara performa, Snapdragon 660 mampu mengalahkan Snapdragon 636. Apalagi harga dari Vivo V9 ini hanya mencapai Rp 3,6 juta saja sehingga bisa menjadi alternatif yang dahsyat dari Redmi Note 5.