2 Fitur Baru Instagram yang Harus Kamu Coba

Salah Satu media sosial yang paling populer oleh millennials, Instagram terus mengembangkan fitur baru pada aplikasinya. Fitur baru Instagram ini bisa bantu kamu lebih maksimal dalam menggunakannya. Apa saja dan bagaimana caranya?

Fitur Baru Instagram

Sebelumnya Instagram memang telah memasukan adanya fitur Emoji Slider pada stories. Fitur ini cukup berhasil. karena langsung direspon penggunanya dengan makin seringnya penggunaan emoji. Dan kini instagram menambah dua fitur barunya. Yakni Foto Feed instagram bisa dijadikan stories dan Mute Tanpa Unfollow

Foto feed instagram dijadikan stories

Yang pertama fitur baru instagram ini adalah memungkinkan penggunanya untuk membagikan unggahan reguler ke stories. Untuk melakukan hal ini sangatlah mudah. Pengguna cukup memilih pilihan bergambar pesawat yang berada tepat di bawah feed yang akan kamu jadikan stories.

Disitu kamu tinggal memilih “Create a story with this post”. Lalu secara otomatis postingan feed tersebut akan muncul di instagram stories kamu, demikian dilansir siaran pers yang dimuat di website resmi Instagram.

Untuk menghargai hak cipta, semua unggahan yang dibagikan oleh pengguna ke stories pun akan menampilkan nama sang pemilik unggahan yang bersangkutan.

Asiknya lagi kamu bisa mendesain ulang foto dari feed dengan stiker-stiker unik ala Stories. kamu bisa memodifikasinya. kamu bisa mendekorasi ulang foto tersebut dengan beragam stiker, emoji, gif, atau tulisan-tulisan lucu. Tentunya unggahanmu akan semakin menarik. Jangan lupa setelah itu bisa kamu abadikan dalam fitur highlights.

Baca Juga: Begini Cara Bikin Teks di Instagram Stories Lebih Menarik

Gak cuma foto-foto terbaru, kamu juga bisa membagikan foto-foto . Gabungan momen-momen terbaikmu dan dekorasi sesuai dengan keinginanmu. Kamu pun bisa membagi foto dari feed teman-temanmu.

Namun begitu bagi kamu uang ingin melakukan ini syaratnya akun kamu haruslah akun publik. Dengan kata lain, unggahan pada akun yang disetel privat tidak dapat dibagikan.

Postingan juga hanya bisa dilakukan untuk gambar. Jadi kamu tidak dapat mengambil feed instagram berbentuk video. Dan yang lainnya adalah kamu juga tidak dapat mengunggah multiple posts. Jadi hanya diperbolehkan satu foto saja.

Mute stories tanpa unfollow

Instagram kini menambah fitur baru instagram yang bisa menolong hubungan sosia kamu  di dunia nyata. Fitur mute tanpa unfollow ini sudah diumumkan lewat blog resmi Instagram.

Jadi kamu sekarang kamu gak perlu lagi unfollow seseorang untuk berhenti melihat unggahan darinya. Sebelumnya Instagram memang sudah memungkinkan kita untuk mute Stories yaitu unggahan foto atau video di atas feed yang akan hilang dalam waktu 24 jam.

Baca Juga: Begini Cara Pasang Stiker GIF Instagram Stories

Tapi pada kamu tidak bisa menghindari postingan tak diinginkan di feed tanpa unfollow akun tersebut.

“Dengan perubahan ini, anda dapat mengatur feed agar semakin sesuai dengan hal yang penting bagi Anda,” kata Instagram lewat pernyataan di blog resminya.

Selain menjaga hubungan baik dengan teman, fitur ini juga diharapkan bisa memicu para pengguna untuk menciptakan konten yang lebih bermakna dan update secara bijak.

Dilansir dari New York Times, konsultan independen Tyler McCall menyebut peluncuran fitur baru ini akan sangat memengaruhi para influencer dan akun bisnis di Instagram. “Sekarang konten yang anda buat harus jauh lebih strategis karena semua orang bisa dengan mudah mengabaikan Anda,” sarannya.