Aplikasi SOLOOP, Edit Video di Oppo Reno2 Jadi Mudah

0

aplikasi soloop

GadgetSquad.ID – Oppo Reno2 menjadi senjata andalan baru Oppo untuk menerukan hegemoninya di pasar hp Tanah Air. Untuk menggoda calon konsumen, Reno2 masih menawarkan salah satu fitur yang selama ini menjadi ciri berbagai hape lansiran Oppo. Fitur yang dimaksud adalah menu imaging. Selain itu HP ini juga dibekali aplikasi SOLOOP untuk apa?

Yup, bermodal empat lensa di bodi belakang dengan komposisi, lensa utama 48MP (sensor Sony IMX586), lensa telephoto 13MP (2x optical-zoom dan 5x hybrid-zoom), lensa Ultrawide Macro 8MP serta lensa Monokrom 2MP, fitur imaging Oppo Reno2 memang begitu menjanjikan. Belum lagi tambahan lensa depan 16MP, seakan menambah lengkap senjata Oppo Reno2 untuk memanjakan pencinta mobile fotografi.

Namun keunggulan fitur imaging Oppo Reno2, tidak hanya mentok menghasilkan foto berkualitas saja. Oppo Reno2 juga sangat bisa dihandalkan, saat digunakan membuat konten video.

Baca juga: OPPO Reno2 Best Video Smartphone (GadgetSquad Reviewers Choice)

Didukung dengan fitur Ultra Steady Video yang memadukan teknologi Optical Image Stabilization (OIS) dan Electronic Image Stabilization (EIS), membuat Oppo Reno2 mampu menghasilkan konten video lebih berkualitas. Adanya fitur Ultra Steady Video membuat Oppo Reno2 mampu meminimalisir gerakan, sehingga bisa menghasilkan konten video yang lebih stabil

Kota Malang, khususnya kawasan wisata Batu dan area Taman Nasional Bromo Tenger Semeru, menjadi saksi jika Oppo Reno2 tidak hanya jago menghasilkan foto berkualitas, namun juga saat “disiksa’ membuat video di lokasi yang cukup ekstrim. Hasilnya, minimal jika ingin membuat video bagus menggunakan Oppo Reno2 dalam kondisi medan bergelombang standar, kamu tidak perlu tambahan perangkat gimbal.

Asiknya lagi, untuk mempermudah kamu menyempurnakan hasil video yang direkam menggunakan Oppo Reno2, dalam paket pembelian hp ini sudah terinstall aplikasi SOLOOP. Aplikasi ini dinilai mampu memudahkan pengguna untuk meracik video mentah yang mereka ambil dengan cepat, untuk menjadi sebuah konten video berkualitas.

“Aplikasi Soloop baru tersedia khusus di Oppo Reno2. Aplikasi sudah embed di sini,” kata PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, dalam media eksperience di Malang, beberapa waktu lalu.

Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi SOLOOP?

Keunggulan aplikasi SOLOOP, mampu menghadirkan beragam efek, musik, fitur Trim, transisi, teks, subtitle, hingga filter yang dapat kamu gunakan ketikan menyunting video sehinga kamu dapat bereksplorasi lebih jauh lagi untuk menghasilkan video yang lebih maksimal.

Serunya lagi, SOLOOP juga menyediakan Smart Template yang memungkinkan video-video mentah yang telah diambil untuk langsung dikompilasi menjadi sebuah video yang sudah jadi lengkap dengan judul, efek, transisi, hingga musik.

Baca juga: OPPO Rilis Sistem Operasi ColorOS Terbaru Berbasis Android 10

Untuk mengakses halaman editor tersebut, kamu cukup memilih menu Trim yang ada di bagian bawah. Nantinya, kamu dapat langsung memotong video, memanjakan video, menambahkan efek, menambahkan transisi, menyematkan subtitle maupun teks, hingga memberikan musik sesuai keinginan.

Tidak cukup sampai disitu, saat mengedit kamu juga dapat menentukan perbandingan rasio video yang akan diproduksi, mulai dari 1:1, 4:3, 3:4, 16:9, hingga 9:16. Format tersebut, membuat kamu lebih leluasa memilih plartfrom mana yang akan digunakan untuk mempublish video yang sudah diedit, mulai dari YouTube, Instagram, Facebook, Telegram, WhatsApp, atau jejaring sosial lainnya.

Dari hasil eksplorasi, aplikasi SOLOOP memang layak menjadi tandem Oppo Reno2. Fitur aplikasi SOLOOP yang lengkap dan mudah saat digunankan, membuat kamu lebih leluasa bereksperimen menghasilkan konten video menarik, menggunakan Oppo Reno2.