OPPO Reno2 – Best Video Smartphone (GadgetSquad Reviewers’ Choice)

1

GadgetSquad.id – OPPO belum lama ini kembali meluncurkan Hp terbarunya yaitu OPPO Reno2. Salah satu yang diunggulkan Hp OPPO terbaru ini yaitu fitur kamera. OPPO Reno2 dilengkapi dengan 4 kamera di bodi belakang. Quad camera ini terdiri kamera 48MP Ultra-clear Sony IMX586, lensa Telephoto 13MP, lensa Wide Angle 8MP, dan lensa Mono 2M.

Oppo Reno 2 gadgetdquad choice

Kehandalan keempat kamera ini membuat OPPO Reno2 bisa diandalkan untuk menghasil foto yang tajam. Tapi gak Cuma itu, ternyata quad camera di OPPO Reno2 ini juga unggul untuk membuat konten video berkualitas tinggi. Ini karena sanggup untuk menghasilkan video hingga kualitas [email protected] Tidak hanya itu, juga disediakan pilihan resolusi 1080P @60fps/30fps, [email protected]/30fps.

Baca juga : Fitur Ultra Steady Video di OPPO Reno2, Rekam Video Stabil Tanpa Gimbal

Tidak cuma jago dalam merekam video berresolusi, kehandalan OPPO Reno2 dalam membuat konten video juga karena sudah didukung berbagai fitur yang canggih. Fitur tersebut antara lain yaitu Ultra Steady Video dan Video Bokeh.

Dengan fitur Ultra Steady Video memungkinkan pengguna untuk menghasilkan video dengan tampilan yang stabil, meskipun saat merekam dalam kondisi bergerak, seperti berjalan, berlari, maupun sedang dalam kendaraan.

Kemampuan ini karena OPPO Reno2 sudah didukung fitur 800Hz Gyroscope, Optical Image Stabilization (OIS) + Electronic Image Stabilization (EIS) Anti Shake. Fitur Ultra Steady Video akan sangat berguna bagi content creator atau pengguna umum lainnya saat merekam video. Karena mereka tidak perlu lagi menggunakan peralatan tambahan, seperti gimbal misalnya.

Kamera di smartphone bisa menghasilkan foto bokeh layaknya kamera professional, itu sudah hal biasa. Tapi beda dengan OPPO Reno2 yang sudah berkemampuan merekam video bokeh. Ini berkat adanya fitur Video Bokeh yang yang memungkinkan menghasilkan video dengan efek blur di bagian latar belakang objek yang difokuskan.

Fitur Video Bokeh di OPPO Reno2 ini didukung hardware NPU (Neural Processing Unit) yang dikombinasikan dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) sehingga membuat OPPO Reno2 dapat menentukan objek video mana yang akan difokuskan dan mana latar yang akan dibuat blur.

Ada juga fitur menarik lainnya, yaitu Video Dynamic Zoom. Dengan fitur ini saat sedang merekam video dan melakukan zoom ke objek tertentu, maka suara dari objek tersebut juga akan terrekam lebih jelas.

Baca juga : YouTuber Kevin Hendrawan Puas Pakai OPPO Reno2, Ini Pengalamannya!

Yang juga membuat OPPO Reno2 bisa diandalkan untuk membuat konten video keren, yaitu karena sudah dibekali dengan aplikasi video editor bawaan. Ini membuat pengguna tidak perlu lagi untuk menginstall aplikasi video editor dari Play Store. Aplikasi video editor bawaan yang ada di OPPO Reno2 ini yaitu SOLOOP. Kelebihan aplikasi ini yaitu bisa digunakan untuk mengedit video dengan mudah, bahkan untuk pengguna awam sekalipun. Apalagi aplikasi ini juga sudah dilengkapi fasilitas lengkap, mulai dari template, musik, transisi, maupun efek.

Kelebihan lain dari OPPO Reno2 untuk merekam video yaitu sudah dibekali dengan baterai berkapasitas besar, yaitu 4.000 mAh. Sehingga bisa bertahan lebih lama saat digunakan untuk merekam video. Apalagi juga sudah dilengkapi dengan teknologi VOOC Flash Charge 3.0 untuk pengisian daya baterai lebih cepat. Sehingga ketika baterai habis, maka bisa diisi ulang dengan waktu charging yang lebih cepat.

Apalagi OPPO Reno2 memiliki kinerja yang mumpuni, yang membuat proses merekam video bisa dilakukan dengan mulus. OPPO Reno2 dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon M730G yang lebih bertenaga dan dikombinasikan dengan RAM 8GB dan memori 256GB.

Juga Jago Motret

Selain andal untuk merekam video, kamera di OPPO Reno2 juga jago dalam menghasilkan foto berkualitas tinggi. Kamera telephoto di Reno2 mampu menghasilkan foto jarak jauh hingga 2x Optical Zoom dan 5x Hybrid Zoom dengan ketajaman foto yang masih terjaga. Kamera di Reno2 juga mampu melakukan 20x Digital Zoom.

Untuk kamera ultrawide mampu menghasilkan foto dengan tampilan lebih luas dan lebar hingga 116 derajat. Kamera ultrawide ini juga dapat digunakan untuk mengaktifkan fitur Ultra Macro yang mampu memotret obyek dari jarak 2,25cm. Ada juga kamera monokromatik untuk menghasilkan foto retro hitam putih yang klasik dengan mengaktifkan filter O6 pada aplikasi kamera bawaannya.

OPPO Reno2 dijual dengan Rp7.999.000. Dengan harga itu pengguna bisa memiliki smartphone dengan kemampuan kamera yang tidak kalah dengan kemampuan kamera di smartphone dengan harga yang lebih mahal.