Dompet Pintar Ini Punya Banyak Fungsi Canggih

0

Dompet ini juga punya fitur unggulan yang tidak dimiliki oleh dompet biasa lainnya.

GadgetSquad.id – Buat kamu yang sering naik kendaraan umum dan berdesak-desakan, atau di tempat yang ramai, terkadang muncul rasa khawatir akan kehilangan dompet. Jangan khawatir, sekarang ada dompet pintar bernama Volterman.  Dompet ini nggak cuma berfungsi buat menyimpan uang. Volterman juga punya fitur canggih lainnya.

Baca juga : Canggih! Koper Pintar Ini Bisa Dikontrol Melalui Hape

Lebih Aman

Berbicara mengenai keamanan, Volterman sudah dilengkapi fitur keamanan yang canggih. Jadi kalau dompet ini keluar dari jangkauan, maka akan langsung masuk ke lost mode. Selanjutnya melalui fitur Thief Detection Camera akan menangkap gambar orang yang mengambil dompet ini.

Kamera berukuran mini terletak pada salah satu sisi dompet, sehingga pencuri tidak sadar jika dirinya telah difoto. Foto yang sudah diambil oleh dompet pintar ini akan langsung dikirimkan ke email pemiliknya sebagai barang bukti untuk pelaporan ke pihak yang berwajib.

Setelah itu, sistem ada juga fitur GPS, yang jika aktif akan secara otomatis memperlihatkan kemana dompet tersebut dibawa. Setiap pergerakan yang dibuat oleh pencuri dompet akan direkam dan diperlihatkan secara realtime. Fitur ini membuat pemilik dompet bisa langsung mengetahui di mana posisi terakhir dari dompet  yang dicuri.

Untuk segi desain, Volterman memiliki bentuk yang sangat stylish dan cocok untuk para eksekutif muda. Volterman menggunakan bahan kulit berkualitas yang berasal dari Perancis sehingga kuat dan tahan lama. Selain itu, ukuran dari Volterman dapat menyesuaikan dengan lebar kantong celana Kamu, hal ini akan membuat pemiliknya merasa nyaman ketika menggunakannya.

Multifungsi

Fungsi lain dari Volterman yaitu juga bisa dijadikan sebagai powerbank. Jadi  ketika Kamu bisa mengandalkannya untuk nge-charge smartphone jika lagi butuh pengisian daya dalam keadaan darurat. Dompet ini mampu menyimpan daya hingga 5.000 mAh, tergantung dari jenis Volterman yang digunakan.

Selain itu, RFID system yang sudah tertanam di dompet ini memungkinkan pemiliknya untuk mengisi daya secara wireless. Jadi, Kamu tidak perlu repot-repot untuk membawa kabel charger untuk pengisian daya. Meski punya fungsi powerbank, jangan khawatir, dompet ini tetap terasa ringan karena memiliki berat tidak lebih dari 150 gram.

Baca juga : SmokeBeat, Jam Pintar yang Bisa Bantu Berhenti Merokok

Selain itu, Volterman juga dapat terkoneksi dengan Bluetooth. Jadi waktu Kamu lupa membawa dompet, alarm akan berbunyi agar Kamu kembali untuk mengambil dompet. Gak cuma itu, dompet ini bisa terkoneksi dengan internet dan dapat dijadikan sebagai WiFi Hotspot.

Untuk mendapatkan dompet canggih buatan Volterman ini, biaya yang harus dikeluarkan sebesar $149 – $175 (sekitar Rp2-2,4 juta).