Edimax IC-7001W & IC-3116W, IP Camera Support Android dan iOS

1

edimax-ipcamera

Edimax, perusahaan penyedia layanan jaringan telekomunikasi merilis dua produk terbaru, yakni IP Camera Edimax IC-7001W dan IC-3116W.

Kedua kamera pengintai ini memiliki kelebihan dari sisi koneksi, fungsi, sistem kerja serta kualitas gambar yang lebih bagus dibanding dengan CCTV (Closed Circuit Television) analog. Selain itu, keduanya juga bisa langsung terkoneksi dengan smartphone, tablet berbasis Android dan IOS. Dengan begitu, pengguna pun secara realtime dapat mengawasi objek berharga miliknya, baik yang ada di rumah, kantor, dan lain sebagainya.

Caranya? Ketika pengguna memasang IP Camera Edimax di tempat yang sudah ditentukan, pastikan perangkat tersebut terkoneski dengan jaringan internet (wi-fi). Selanjutnya download aplikasi EdiView di Android market untuk  smartphone atau tablet. Settingan aplikasi tersebut sangatlah mudah, Anda tinggal mengikuti instruksi yang ada di aplikasi EdiView.

Ketika aplikasi EdiView sudah tersemat di smartphone, otomatis pengguna bisa memonitor atau mengawasi rumah, keluarga, hewan peliharaan, dan aset lainnya, kapan dan di mana pun mereka berada. Karena IP Camera Edimax ini bisa langsung terhubung dengan smartphone dan  tablet.

Edimax IC-7001W
Untuk Edimax IC-7001W memiliki kelebihan sebagai IP Camera  serbaguna yang bisa berfungsi siang dan malam, karena di-support fitur night vision dengan teknologi infrared untuk menangkap obyek  dalam kondisi minim cahaya. Sehingga obyek tersebut bisa terekam dengan jelas dan tajam.

Edimax IC-7001W memiliki kemampuan untuk menggeser atau memutar arah kamera ke samping kiri-kanan sebanyak 355 derajat dan 120 derajat untuk arah bawah-atas.

edimax-ipcamera

Selain itu, keunggulan Edimax IC-7001Wmemiliki feature motion detection yang mampu menangkap gerakan-gerakan pada area kritikal yang sudahditentukan. Selanjutnya hasil deteksi tadi akan dikirim ke email Anda. Dengan begitu Anda bisa secara langsung mengambil langkah-langkah preventif. Edimax IC-7001 dibanderol seharga Rp. 1.299.000.

Edimax IC-3116W
Sedangkan Edimax IC-3116Wmemiliki keunggulan di antaranya sudah dilengkapi dengan lensa kamera wide 3.8 mm/F2.2 sehingga bisa mencakup sudut pandang diagonal 69 derajat, sehingga cocok untuk menangkap rekaman video dengan cakupan lebih luas dengan kamera jaringan tunggal.

Kamera yang dimiliki IC-3116Wjuga sudah dilengkapi dengan sensor CMOS megapixel, sehingga mampu meng-capture dengan kualitas High Definition 720p (1280×720) dengan kemampuan merekam video 24 frame per detik.

edimax-oke

Selain itu, keunggulan lain yang dimiliki Edimax IC-3116 adalah tersematnya fitur Night Vision yang mampu merekam  obyek dalam keadaan minim cahaya. Hasil rekamannya dipastikan lebih tajam dibanding dengan IP Camera lainnya. Edimax IC-3116 dipasarkan dengan harga Rp1.169.000.

Parman Iskak,  Presiden Direktur PT Edimax Teknologi Indonesia mengatakan pihaknya sangat optimistis IP Camera akan menjadi kebutuhan hidup masayarakat perkotaan Indonesia maupun korporasi yang menginginkan sistem keamanan secara  realtime. Karena kamera pengintai Edimax  mendukung ke arah itu.

“Teknologi ini sangat mendukung terciptanya cyber city sehingga akan memberikan rasa aman  bagi masyarakat,” ungkap Parman. [Joe]

1 KOMENTAR