Hard Disk Eksternal Ini Anti Getar dan Tahan Air, Data Lebih Aman

0

GadgetSquad.id – Selain di smartphone, biasanya hard disk eksternal jadi perangkat yang diandalkan buat menyimpan berbagai jenis file penting. Tapi terkadang kita terlalu berhati-hati saat membawa perangkat hard disk eksternal, karena takut data yang tersimpan rusak.

hard disk

Sekarang kamu gak perlu khawatir lagi dan lebih leluasa dalam membawa hard disk eksternal. Karena sekarang sudah tersedia hard disk  eksternal  yang dilengkapi fitur antigetar, sehingga data yang tersimpan lebih aman.

Hard disk  tersebut yaitu Apacer AC633. Adanya perlindungan lapisan karet dan struktur suspensi internal antigetar, secara efektif mengurangi tekanan eksternal, akan memberikan perlindungan data yang paling andal.Gak Cuma anti getar, perangkat ini juga sudah lolos uji jatuh dari militer Amerika dan sudah mengantongi sertifikasi IP55 yang membuatnya anti debu dan anti air.

Anti Getar

Hard disk eksternak Apacer AC633 telah lolos Uji Transisi Jatuh (Transit Drop Test) MIL-STD-810G 516,6 Procedure IV, artinya tidak ada data yang corrupt ketika benda ini jatuh dari ketinggian 1,22 meter.

Selain itu AC633 dirancang anti debu dan anti air di tingkat IP55, lengkap dengan lapisan karet penuh di bagian luar yang akan secara efektif mencegah masuknya debu dan bertahan dari semprotan air. AC633 akan dengan mudah menghadapi situasi permasalahan air dan debu seperti itu.

Baca juga : WD My Passport SSD, Harddisk Eksternal Tahan Banting

Pelindung Karet dengan Suspensi

Perlindungan andal untuk AC633 datang dari lapisan karet yang tersedia dalam tiga warna, yakni power red, speedy blue dan energetic yellow. Dengan warna dasar tough black, gayanya pun terkesan sporty. Keempat ujungnya melengkung untuk memberi efek tunda saat jatuh atau benturan keras. Tekstur kulit di kedua sisinya tak hanya menyempurnakan tampilan serta berfungsi sebagai antislip, tapi juga tahan akan goresan atau sidik jari sehingga secara efektif mengurangi kerusakan akibat gesekan.

Kemudian, struktur suspensi internalnya yang unik mampu mengurangi getaran sembari memperkecil dampak dari goncangan-goncangan yang tak disengaja. hard disk  AC633 memiliki perlindungan internal dan eksternal, sehingga mampu memberikan perlindungan yang sempurna untuk kenangan-kenangan berharga.

Baca juga : Ini Dia Flashdisk USB-C 1 TB Terkecil di Dunia

Lolos Uji Colok/Lepas

AC633 tak hanya memiliki berbagai fitur perlindungan, hard disk  ini juga menawarkan konektor female USB Tipe-A yang andal dan tahan lama. Ia telah lolos uji colok/ lepas sebanyak 10/000 kali, memberi jaminan keamanan untuk pengguna. Dilengkapi antarmuka kecepatan tinggi USB 3.1 Generasi 1, kecepatan transmisi AC633 bisa mencapai 5Gbps sehingga pengguna bisa menyimpan banyak cadangan file audio dan video dalam waktu yang lebih singkat.

Perangkat hard disk  ini tersedia dalam ukuran 1TB dan 2TB; sebagai pengukur, 2TB mampu menyimpan 1 juta foto, 500 juta file musik .mp3, dan video full HD sepanjang 833 jam.Hard disk  AC633 tersedia dalam tiga varian warna, power redspeedy bluedan energetic yellow, di atas warna dasarnya tough black untuk tampilan yang gagah nan menawan.