Apacer AS710, SSD Portable dengan Interface Ganda SATA III dan USB 3.0

0

ssd-apacer

gadgetsquad.id – Bagi yang sedang mencari SSD portable, ini ada informasi menarik dari Apacer. Perusahaan pembesut perangkat memori ini, telah meluncurkan SSD Portable Pertama, AS710.

SSD ini memiliki interface ganda SATA III dan USB 3.0 serta dukungan fungsi Windows To Go. Selain itu, AS710 memiliki fitur bentuk yang kompak, anti guncangan dan perlindungan anti benturan, solusi penyimpanan mobile terdepan maju ke bidang dengan efisiensi lebih tinggi dan kecepatan tertinggi.

AS710, SSD pertama yang dilengkapi dengan SATA III dan USB 3.0, terdiri dari chip flash terpilih dan stabil serta mengadopsi desain interface transmisi berkecepatan tinggi two-in-one. Tes yang sebenarnya menunjukkan akses data melalui interface SATA III memungkinkan kecepatan baca hingga 550MB/s, dan kecepatan tulis sekuensial mencapai hingga 530MB/s. SSD ini juga menunjukkan kecepatan baca/tulis terkemuka dalam industri hingga 380/420MB/s ketika dihubungkan ke interface USB 3.0 untuk perpindahan file. SSD ini membutuhkan waktu kurang dari 15 detik untuk meng copy sebuah video HD berukuran 5GB. Pengguna dapat menikmati kecepatan start up yang menakjubkan dan pekerjaan berjalan dengan kualitas tinggi baik digunakan dalam bisnis dan hiburan di waktu yang bersamaan.

Selain itu, AS710 mendukung Microsoft Windows-To-Go, memungkinkan pengunanya untuk menyimpan start up sistemnya dari Windows 8 Enterprise-nya di AS710. Ketika dihubungkan ke komputer lain, seseorang dapat menikmati kecepatan start up dan menjalankan desktop Windows 8. Dengan demikian, sistem komputer portable meningkatkan mobilitas secara penuh dan kenyamanan mobile office.

SSD AS710 128GB dengan tebalan hanya 0.7 cm dan berat 75 g ini memiliki fitur tahan getaran 30G dan perlindungan guncangan 3000G. So, tidak perlu khawatir terjadinya korupsi data bahkan jika di perjalanan. Karena strukturnya tidak memiliki bagian yang bergerak, kerusakan data ketika jatuh dapat dicegah, dan panas serta bising yang di produksi oleh adanya bagian yang bergerak yang ada pada hard drive tradisional, tidak lagi menjadi kendala.

Selain itu, AS710 membanggakan wear leveling terintegrasinya serta fungsi Error Correction Code (ECC) dan dukungan Win7 Trim command, memastikan peningkatan daya tahan perpindahan data dan umur pakai lebih lama dan penyimpanan data dengan kestabilan yang tinggi. Jika digunakan sebagai sistem hard disk, unit ini dapat secara efektif meningkatkan kemampuan respon platform komputer, memperkuat fungsi multitasking dan secara signifikan meningkatkan kecepatan start up dan efisiensi baca/tulis.

“Apacer menunjukkan bahwa, sebagai pelanggan yang menuntut untuk perangkat penyimpanan, SSD portable dengan kecepatan tinggi dan kapasitas yang besar merupakan kunci mobilitas. SSD AS710 terbaru dari Apacer menggabungkan interface ganda untuk transmisi berkecepatan tinggi dengan kinerja SSD yang sangat stabil, mencapai kecepatan kilat yang tak tertandingi serta daya tahan melebihi tradisional hard drive eksternal, membuatnya sebagai pilihan utama diantara berbagai perangkat penyimpanan mobile yang ada saat ini,” tulis Apacer dalam keterangan resminya.

Kapan SSD AS710 hadir di Tanah Air dan berapa harganya, belum diketahui. [Joe]