GadgetSquad.ID – Tanda tanya kapan iPhone 9 akan dirilis, perlahan mulai terkuak. Rumor beredar Apple akan merilis iPhone pada pertengahan bulan April ini.

Sebagaimana dilaporkan First Pos, analis Jeff Pu memprediksi, iPhone 9 yang digadang suksesor iPhone SE akan diperkenalkan pada pertengahan April, dan diduga kuat akan dilakukan pada 15 April 2020.

Berbicara seputar spesifikasi, sumber yang sama menyebutkan iPhone 9 akan hadir dengan sejumlah peningkatan ketimbang pendahulunya. Perangkat ini akan memiliki layar 4,7 inci, tombol Touch ID, chipset A13, dan memori internal 256GB.

Kendati demikian, belum dapat dipastikan apakah Apple akan memperkenalkan iPhone 9 dalam sebuah event online atau rilis di situs resmi, sebab belum ada pernyataan resmi soal hal ini.

Sebagai tambahan, sebelumnya, iPhone 9 akan diperkenalkan pada Maret 2020, tapi dilakukan penundaan setelah ada pertemuan internal perusahaan.

Dari laporan itu sempat disebut iPhone 9 akan diperkenalkan pada 15 April, lalu perangkat ini akan mulai tersedia di pasaran pada 22 April 2020.