5 Fakta Menarik Xiaomi Mi 8 Sebelum Rilis

Tanggal 31 Mai 2018, Mi 8 diklaim akan diluncurkan oleh Xiaomi. Namun sebelum meluncur banyak fakta menarik Xiaomi Mi 8 yang sudah lebih dulu bocor sebelum kedatangan poduk terbaru dari vendor asal Tiongkok tersebut.

5 Fakta Menarik Xiaomi Mi 8

Hp terbaru Xiaomi ini yang diklaim bakal menjadi pesaing utama hp andalan. Berikut adalah fakta menarik Xiaomi Mi 8 Sebelum rlis.

Fakta menarik Xiaomi Mi 8

Tanggal Peluncuran

Xiamoi MI 8 akan diperkenalkan tepat pada ulang tahun Xiaomi yang ke 8 yang dirayakan telat pada tanggak 21 Mei besok. Kabar ini diketahui melalui beredarnya beberapa gambar teaser di Weibo yang bertuliskan angka “8” yang sangat besar.

Diduga teaser untuk smartphone terbaru Xiaomi. Xiaomi diklaim akan memberikan Kejutan besar dalam merayakan ulang tahunnya tersebut. Perusahaan yang didirikan tahun 2010 disebut-sebut tengah menyiapkan smartphone edisi khusus Xiaomi Mi 8 Anniversary.

Sensor sensor sidik jadi dilayar

Bocoran lainnya adalah dari sebuah video yang memperlihatkan sensor sidik jadi yang dibenamkan didalam layar. Bocoran video dari Slashleaks tersebut berasal dari Weibo yang menunjukkan sensor sidik jari yang tertanam pada layar sang perangkat.

video yang berdurasi tiga detik tersebut, diduga merupakan Mi 8 tampak sedang memindai ibu jari tangan seorang pengguna. Begitu ponsel terbuka, ada melihat tampilan antarmuka menyerupai MIUI 9 yang menguatkan spekulasi bahwa perangkat ini tidak lain adalah Mi 8 yang akan segera diperkenalkan pada akhir Mei ini.

Baca Juga: Bedanya Xiaomi Redmi S2, Redmi 5 Plus dan Redmi Note 5

Quick Charge 4.0+

Bocoran lannya adalah Xiaomi Mi 8 yang akan mendukung Quick Charge 4.0+. Hal ini diketahui dari sebuah screenshot dari daftar model yang didukung untuk Quick Charge 4.0 dan Quick Charge 4.0+ muncul di Weibo pada (24/5 2018).  Dan Xiaomi Mi 8 terdaftar di antarnya.

Qualcomm memang diketahui memiliki teknologi pengisian cepat Quick Charge 4.0 yang diluncurkan pada tahun 2017 dan kemudian diikuti oleh Quick Charge  4.0+ yang diresmikan beberapa bulan kemudian.

Fakta menarik Xiaomi Mi 8

Bodi tembus pandang

Setelah itu muncul sebuah gambar teaser disertai pengumuman yang memperkuat kemunculan Mi 8. Pada bocoran ini live video yang disinyalir adalah sosok Xiaomi Mi 8 dengan bodi belakang tembus pandang. Mirip disain yang populer di tahun 90-an.

Dari video tersebut juga diketahui MI 8 bakal punya desain yang menampilkan layar berponi. Selain layar poni Xiaomi Mi 8 disinyalir akan menggunakan pengenalan wajah 3D.

Fakta Menarik Xiaomi Mi 8

Baca Juga: 2 Hp Xiaomi Terbaru ini Segera Rilis dengan Spesifikasi Tinggi

Spesifikasi Xiaomi Mi 8

Yang terakhir memoerlihatkan sebuah kotak paket penjualan dari Xiaomi Mi 8. Menarinya di kotak tersebut, disebutkan spesifikasi Xiaomi Mi 8. Pada kotak tersebut disebutkan Mi 8 menggunakan Qualcomm Snapdragon 845 SoC, RAM 6GB dan memori internal 64GB dan versi 128GB. Fitur lain yang disorot pada kotak adalah GPS.

Fakta Menarik Xiaomi Mi 8

Pada kamera akan disematkan kamera ganda di bagian belakang dengan salah satu sensor yang diberi peringkat 20MP. Pada konektor charger akan menggunakan kabel USB Type-C yang juga akan digunakan  sebagai USB-C to Audio. Karena banyak yang menyebutkan Xiaomi Mi 8 tidak menggunakan audio jack 3,5 mm, seperti dilansir GSMArena.

Berikut diata adalah fakta-fakta menarik yang sudak terlebih darulu bocor sebelum rilisnya produk Xiaomi Mi 8. Untuk kebenarannya cek terus di website Gadgetsquad.id.