6 Senjata Ini, Jadikan Kualitas Kamera Oppo Reno2 Semakin Gahar, Apa Saja !!

0

GadgetSquad.ID – Kualitas kamera menjadi salah satu senjata andalan Oppo dalam menarik hati konsumen di Tanah Air. Sejauh ini konsumen di Tanah Air, sudah mengakui kualitas bidikan ponsel memang salah satu yang terbaik.

Buktinya, saat ini Oppo menjadi salah satu vendor ponsel paling populer di Tanah Air. Untuk memantapkan posisinya di Tanah Air, Oppo resmi merilis seri Reno2.

Sebagai senjata baru, Reno2 masih meneruskan keunggulan Oppo dari sektor kamera. Berbagai menu kekinian sudah tertanam di Oppo Reno2 dan siap memanjakan konsumen di Tanah Air.

Pertanyaannya, apa rahasia Oppo Reno2 hingga layak dijadikan ponsel kandidat, bagi user yang mencari hp dengan kualitas kamera mumpuni?

Dalam media media experience di Malang, PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, membocorkan sederet rahasia keunggulan kamera Oppo Reno2.

Menurut Aryo, setidaknya enam fitur yang jadi senjata utama di Oppo Reno2. Fitur pertama yang diungkap adalah konfigurasi dan modus dari kamera Oppo Reno2.

“Ada 5x hybrid zoom, ada 20x digital zoom. Kemudian ada 48MP main camera, 13MP telefoto, 8MP ultrawide plus macro, dan 2MP mono (portrait) camera,” tutur Aryo memberi bocoran.

Sementara keunggulan kedua yakni, fitur ultra steady video yang memungkinkan pengguna merekam video secara stabil. Dengan paduan giroskop, OIS (optical image stabilization) dan EIS (electronic image stabilization), Oppo menjanjikan perekaman video dengan mantap.

“Ultra steady video itu ada tiga sensor, yaitu 800mHz gyroscope, kemudian ada OIS dan EIS,” terang Aryo.

ketiga adalah fitur ultra dark mode, yang akan aktif secara otomatis pada kondisi pencahayaan di bawah 5 lux. Keempat, adalah video bokeh, yang memungkinkan perekaman video fokus pada objek utama saja. Fitur ini disematkan pada kamera utama dan kamera depan.

Selanjutnya keunggulan kelima yakni, kemampuan mengedit video hasil perekaman kamera Oppo Reno2 dengan menggunakan aplikasi Soloop.

Terakhir adalah adanya fitur ultramacro. Fitur ini memanfaatkan lensa yang sama dengan lensa sudut lebar, sehingga resolusinya pun lebih tinggi dari pada lensa makro pada kebanyakan hp lainnya. “Minimum focusing distance (untuk memotret makro) adalah 2,25 cm,” tukas Aryo.