GadgetSquad.ID – Kamu masih jadi pengguna WhatsApp? Jika masih, tentu kamu sudah menerima status WhatsApp, yang muncul tiba-tiba di aplikasi pesan instan itu.

Dalam statusnya itu, WhatsApp pertama-tama menyatakan mulai sekarang akan memberikan informasi update terbaru di layanannya melalui fitur tersebut. Namun dalam status-status berikutnya, WhatsApp menyatakan perhatiannya pada privasi user.

Jika dicermati, bisa dipastikan status tersebut merupakan salah satu cara WhatsApp untuk memperbaiki citranya. Yup, citra WhatsApp memang memburuk, akibat masalah privasi data.

Satu hal yang tidak baru adalah komitmen kami pada privasi kalian. WhatsApp tidak bisa mendengar pembicaraan pribadi kalian karena mereka dienskripsi end to end,” papar WhatsApp dalam statusnya.

Sebelum di Indonesia, update Status di WhatsApp ini juga meluncur di India, negara dengan pengguna WhatsApp terbesar di dunia. Dilaporkan juga telah menyambangi Afrika Selatan dan Pakistan.

Dilansir The South African, WhatsApp bergabung dengan fitur Statusnya sendiri sebagai upaya untuk melawan misinformasi terkait perubahan kebijakan privasinya.

“WhatsApp juga akan memakai fitur tersebut untuk membagi informasi tentang perubahan di aplikasi dan fitur mendatang,” tulis The South African.

Harus diakui, saat ini WhatsApp memang sedang melakukan berbagai cara untuk menenangkan penggunanya. Bahkan beberapa waktu lalu, WhatsApp beriklan di media massa.

Mereka juga menarik rem darurat. Pada awalnya, implementasi kebijakan baru itu akan dilakukan pada tanggal 8 Februari, di mana user harus menyetujuinya atau tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp.

Namun kemudian, WhatsApp memutuskan menundanya selama 3 bulan sampai 15 Mei 2021.

Kira-kira bakal bikin heboh apalagi nih WhatsApp!!