Bos Huawei Pamer Hasil Kamera Mate 40, Bulan Terlihat di Siang Bolong

GadgetSquad – Huawei akan meluncurkan jajaran smartphone terbaru Mate 40 pada 22 Oktober 2020, tapi baru-baru ini contoh hasil kameranya dipamerkan, dan cukup menggoda. Head of Huawei’s Smartphone Unit, He Gang, memposting sebuah gambar Bulan mengesankan di siang bolong yang merupakan hasil dari Mate 40.

sponsored

GSM Arena, Senin, 12 Oktober 2020 melaporkan, Huawei merupakan salah satu perusahaan pertama yang membuat pengambilan gambar Bulan menjadi trend dan semacam tolok ukur untuk kemampuan zoom sebuah smartphone. Perusahaan asal Cina itu juga selalu berusaha meningkatkan kinerja kamera pada ponselnya dan diharapkan jajaran Mate baru ini meningkatkan fitur lainnya.

Spesifikasi kamera yang diharapkan adalah sensor utama 50 MP dan memiliki mode 7680 fps yang sekarang dapat merekam video ultra-slow dalam 1080p. Huawei Mate 40 kemungkinan tiba dalam pasokan terbatas mengingat produksi chipset yang terbatas setelah Amerika Serikat memerintahkan TSMC untuk berhenti bekerja sama dengan Huawei.

Beberapa berspekulasi yang beredar, Mate 40 akan menampilkan beberapa kemajuan besar dalam teknologi telefoto. Berdasarkan sertifikasi MIIT, Huawei dikabarkan akan menghadirkan tiga model yakni Matr 40, Mate 40 Pro, dan Mate 40 Pro Plus. Namun, tentu saja informasi tersebut belum tentu benar sampai Huawei mengumumkannya.

Bocoran yang sedikit lebih nyata adalah layar kaca yang diduga digunakan pada perangkat model Mate 40 Pro, yang menampilkan desain punch ganda lebih kecil, dan menandakan memiliki dua kamera depan. Dalam hal perangkat keras, seri Mate 40 diharapkan menjadi smartphone pertama yang memulai debutnya dengan chipset Kirin 9000.