uc browser

UC Browser kini tersedia dalam versi terbaru yaitu UC Browser 12.0 di Indonesia.

GadgetSquad.id – Browser terbaru buatan UC Web, yaitu UC Browser 12.0, menjanjikan akses browsing yang lebih cepat dan cerdas. Gak Cuma itu, browser ini juga sanggup menyuguhkan konten yang lebih bervariasi kepada para pengguna di Indonesia.

Shallia Li, Kepala Bagian Bisnis Internasional UC Browser, Alibaba Mobile Business Group menjelaskan: “Kami dengan bangga mempersembahkan UC Browser 12.0 untuk pengalaman browsing yang lebih cepat dan cerdas yang juga memiliki beragam pilihan konten. Kami berharap peningkatan ini dapat memenuhi kebutuhan para pengguna Indonesia dalam aplikasi browser yang lebih maju dan konten digital yang berkualitas.”

Baca juga : Browser Firefox Rocket Cocok Digunakan di HP Android di Indonesia

Saat ini, jumlah pengguna UC Browser telah berkembang menjadi 40 juta pengguna aktif per bulan di Indonesia. Terlebih lagi banyak orang Indonesia yang mengakses informasi melalui smartphone, salah satunya menggunakan UC Browser.

Menurut laporan Mary Meeker Internet Trends 2017, jumlah penggunaan smartphone terutama terkait lalu lintas web traffic di Indonesia mencapai 69%. Angka ini  jauh di atas rata-rata global yaitu sebesar 50%. Hal ini membuat Indonesia menjadi salah satu pasar terpenting. Ini karena pesatnya pertumbuhan pengguna Internet, terutama pengguna Internet melalui smartphone.

UC akan membantu mendorong penetrasi Internet. UC melihat peningkatan sebesar 50% bagi pageviews untuk segmen berita di UC Browser, sejak kuartal kedua hingga kuartal keempat 2017, serta 60% gabungan dari pertumbuhan konsumsi konten video di UC Browser di India dan Indonesia. Terlebih lagi, platform UC We-Media, telah mendaftarkan 70.000 pencipta konten di India dan Indonesia, dengan 10 kali pertumbuhan yang lebih besar di tahun 2017.

Hadirnya Fitur Baru

Selain menyediakan konten yang lebih beragam, fitur lain yang menarik dari UC Browser terbaru ini termasuk adanya teknologi yang lebih canggih dan kinerja yang lebih cepat. Teknologi Big Data dan algoritma berperan penting untuk mengoptimalkan rekomendasi konten dan berita bagi para pengguna.

Browser ini juga menambahkan fitur cuaca dan zodiak agar pengguna bisa lebih menyesuaikan laman utaman mereka masing-masing. UC Browser juga meningkatkan user experience dalam segmen konten, terutama untuk video yang dilengkapi fitur no-buffering untuk kenyamanan para pengguna.

UC Browser 12.0 mendukung format pengkodean video terbaru, VP9 Codec, yang mampu menyimpan data mobile hingga 50% dibandingkan versi yang terakhir, VP8, namun tetap mempertahankan kualitas video yang sama. Protokol QUIC (Quick UDP Internet Connections) juga didukung pada sistem tersebut. QUIC adalah alat transportasi baru yang meningkatkan efisiensi bandwidth dibandingkan dengan TCP, sehingga browser mampu tampil lebih baik dan cepat dalam kondisi jaringan yang buruk sekalipun.

“Sejalan dengan visi kami, kami selalu berinovasi untuk memberikan yang terbaik bagi pengguna kami di Indonesia. Kami berkomitmen menyediakan konten yang berkualitas dan pengalaman terbaik di platform kami,” ujar Shallia.

Baca juga : 6 Aplikasi Chatting dan Sosmed yang Lebih Hemat Kuota

UCWeb, sebagai pengembang UC Browser, merupakan bagian dari Alibaba Mobile Business Group, penyedia layanan mobile internet software terkemuka. Selain UC Browser (layanan mobile browsing), beberapa produk dari UCWeb lainnya antara lain : UC News (distributor konten), 9APPS (Android app store) dan UC Union (mobile traffic dan monetization platform).