Mudah Digunakan
Untuk memenuhi kebutuhan fotografer yang beragam, tersedia tampilan Custom Quick Control yang unik di dalam EOS 5DS dan EOS 5DSR. Tampilan layar Custom Quick Control memudahkan pengguna untuk mengakses pengaturan kamera sesuai dengan yang diinginkan. Pengaturan seperti aperture, shutter speed, shooting mode dan focus mode dapat diaktifkan dan dinonaktifkan untuk menampilkan informasi yang berguna pada layar LCD. Bahkan layout tampilannya pun dapat diubah dan disesuaikan dengan kebutuhan.

Sebagai tambahan, fitur Timelapse Movie telah ditanamkan ke dalam EOS 5DS & EOS 5DSR untuk mengabadikan pemotretan timelapse yang dapat secara otomatis disatukan menjadi sebuah film. Jarak Exposure dapat diatur dari 1 detik hingga 99 jam, dengan jangkauan Exposure mulai dari 2 hingga 3600. Dengan fungsi tersebut, fotografer dapat mudah mengabadikan tanaman yang sedang tumbuh, awan yang bergerak serta kerumunan orang dalam bentuk video timelapse.

Fitur lainnya yang tak kalah menarik adalah kehadiran Crop Shooting. Fitur tersebut menawarkan kemudahan fotografer yang menggunakan kedua seri terbaru ini untuk memilih ukuran sensor setara ukuran sensor gambar APS-C (Cropping 1,3x) atau APS-H (Cropping 1,6x), tidak akan mengubah detail maupun ketajaman hasil foto karena tetap terjaga dengan resolusi tinggi yang mencapai 30,5 megapiksel maupun 19,6 megapiksel.