Deretan Smartphone Masterpiece OPPO Find Series Yang Sudah Dirilis

GadgetSquad.id – Setelah pernah meluncurkan beberapa smartphone Find seri , OPPO akan segera merilis seri terbaru dari keluarga OPPO Find Series, yaitu OPPO Find X2. Find series sendiri merupakan seri flagship OPPO yang dibuat sebagai perwujudan dari tagline OPPO: The Art of Technology.

OPPO Find X2 2

Find series bisa dikatakan merupakan sebuah seri masterpiece dari OPPO. Makanya Find series menjadi sebuah seri smartphone yang tidak sembarangan dalam perilisannya. Setiap generasi Find series dibuat untuk menjawab kebutuhan dari konsumen premium OPPO. Find series merupakan lini seri yang harus menjadi pelopor dan representasi pengembangan dan inovasi teknologi OPPO.

Beberapa smartphone OPPO Find series hadir dengan label “smartphone pertama” sebagai jawaban atas tantangan di dalam perkembangan industri smartphone. Seperti smartphone tertipis pertama, smartphone dengan layar HD pertama, smartphone dengan pengisian super cepat SuperVOOC, smartphone dengan kamera pivot pertama. Berikut adalah beberapa smartphone Find series yang sudah diperkenalkan OPPO selama ini :

OPPO Find

OPPO Find pertama kali dirilis pada Juni 2011. OPPO Find hadir dengan memadukan layar sentuh dan tombol keyboard fisik dengan desain geser. Tombol keyboard pada smartphone ini sudah tersusun secara Qwerty. OPPO Find yang memiliki kode perangkat X903, berjalan dengan sistem operasi Android 2.2 Froyo dan ditenagai prosesor 1 GHz.Konfigurasi kamera belakangnya 8 megapiksel dan bentang layar 4 inci. OPPO Find menjadi perangkat yang menandai era perubahan perusahaan dari produsen telefon ke produsen smartphone.

OPPO Find 3

Tahun 2012, OPPO berhasil menjawan tantangan untuk membuat smartphone flagship yang sangat tipis dikala pasar smartphone dibanjiri dengan kehadiran produk yang tebal dan berat.Find 3 hadir dengan ketebalan body 6.65 mm,menjadikan produk ini smartphone paling tipis di dunia saat itu. OPPO juga mengaplikasikan teknologi dual frame stainless steel untuk memberikan ketahanan perangkat terhadap benturan. Find 3 berjalan pada sistem operasi Android 2.3 Gingerbread dan ditenagai prosesor 1.5 Ghz. Selain membawa kamera belakang 8 megapixel, smartphone ini dilengkapi kamera depan 2 megapixel. OPPO Find 3 mengusung RAM 1GB dan Internal 16GB.

OPPO Find 5

Tertantang degan kondisi industri saat itu dimana smartphone flagship hadir hanya dengan layar beresolusi 720P, OPPO meluncurkan Find 5 dengan keunggulan layar resolusi tinggi. Smartphone ini diperkenalkan di tahun 2013 dengan layar beresolusi 1080P, OPPO menawarkan pengalaman visual definisi tinggi yang baru kepada konsumennya.

Kehadiran desain estetika yang baik membuat OPPO Find 5 banyak mendapat penghargaan seperti IF Product Design Award 2014. Find 5 menusung prosesor quad core 1,5 Ghz dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Kamera utamanya sebesar 13 Megapixel dan pertama kalinga mengusung fitur Ultra HD 50 megapixel. Find 5 hadir dalam varian internal 16 dan 32 GB, semetara RAM yang diusung sebesar 2GB.

OPPO Find 7

OPPO kembali merilis Find series yaitu OPPO Find 7 pada 2014. Smartphone ini membawa teknologi pengisian daya paling cepat, VOOC Flash Charge. Sistem pengisian cepat ini merupakan jawaban OPPO atas kebutuhan konsumen yang di saat itu mengeluhkan perangkat flagship yang hadir dengan spesifikasi tinggi yang membuat daya tahan baterai sangat lemah dan pengisian ulang yang lambat.

Jika dibandingkan dengan solusi pengisian daya cepat yang ditawarkan di Industri kala itu, VOOC Flash Charge berhasil menembus batasan standar yang ditetapkan industri smartphone dengan mempercepat teknologi pengisian daya dan berhasil memberikan waktu 5 menit pengisian daya untuk 2 jam waktu bicara atau 30 menit pengisian daya untuk 75% tingkat kepenuhan baterai. Find 7 dilengkapi dengan porsesor quad-core 2.5Ghz, RAM 3GB dan Internal 32GB. Perangkat ini dilengkapi kamera utama 13 Megapixel dan kamera depan 5 Megapixel.

OPPO Find X

Diluncurkan pada 19 Juni di Museum Louvre, Paris, OPPO Find X hadir dengan inovasi terbaru Pivot kamera yang menyembunyikan struktur kamera pada bagian atas frame. Pivot kamera ini terdiri dari kamera depan 25MP dan kamera belakang 16MP + 20MP, dan juga modul 3D Structured Light yang terdiri atas beberapa komponen berteknologi tinggi, seperti Flood Illuminator, Infrared Camera, Proximity Sensor, Dot Projector, Receiver, dan RGB Camera. Find X membawa Panoramic Arc Screen, di mana OPPO menggunakan teknologi COP flexible screen untuk menghadirkan rasio layar sebesar 93,8%.OPPO Find X dilengkapi dengan Snapdragon 845 sebagai generasi ketiga Qualcomm Mobile AI Platform, dilengkapi sistem operasi Color OS 5.1 yang didasarkan pada Android 8.1 dan 8GB RAM serta 256GB Internal.