Di Update Asus Zenfone Zoom S, Bawa Menu Bokeh?

0

Jakarta – Tanpa banyak diketahui, Asus ternyata sudah memberikan update, bagi sistem operasi Zenfone Zoom S. Kini smartphone berkamera ganda ala Asus tersebut, yang tadinya mengusung Android 6 Marshmallow, segera bisa merasakan Android 7 Nougat.

Head of PR Asus Indonesia Muhammad Firman menyebut pengguna Zenfone Zoom S sudah bisa menjajalnya jelang akhir bulan Juni ini. Saat ini statusnya masih diverifikasi untuk memastikan semuanya berjalan stabil ketika nanti benar-benar dirilis ke publik.

Lalu apa aja nih perubahannya?

Nantinya pengguna Zenfone Zoom S disebut bakal bisa menyimpan hasil jepretannya dalam format RAW. Kelebihan ini memberikan kesempatan lebih luas bagi pengguna mengolah hasil jepretannya menggunakan aplikasi edit foto.

“Adapun format RAW yang digunakan adalah DNG, format gambar raw besutan Adobe untuk tujuan fotografi digital,” imbuh Firman.

Fitur kamera lainnya yang ikutan hadir adalah mode portrait atau bokeh. Ketika menggunakan fitur ini pengguna jadi bisa lebih mudah menciptakan efek bokeh di sekitar objek foto.

Melalui mode portrait pengguna juga bisa menentukan tingkat bokeh yang diinginkan, termasuk luasannya. “Berkat mode portrait, kini pengguna bisa membuat foto bokeh dengan lebih cantik,” pungkasnya