Empat Negara Ini Jadi Target Layanan BYOC Acer

byoc

gadgetsquad.id – Perusahaan teknologi asal Taiwan, Acer, dikabarkan bakal mengekspor layanan komputasi awan mereka ke empat negara berbeda, di antaranya China, India, Malaysia, dan Filipina.

Sebuah kabar lansiran Digitimes, menyatakan bahwa berdasarkan penuturan presiden Acer untuk kawasan Pan-Asia Pasific, Oliver Ahrens, perusahaan disebut tengah berkembang pesat di wilayah China dan India serta sudah terlihat adanya kemajuan di Malaysia.

Presiden Acer untuk segmen Build Your Own Cloud (BYOC), Maverich Shih, menunjukkan bahwa bisnis di segmen ini memiliki tiga lini produk, yakni layanan cloud computing, Internet of Thins (IoT), dan Acer Octon, solusi telekomunikasi.

Menurut Ahrens, ekspor layanan cloud computing Acer akan ditetapkan dalam tiga tahap, pertama adalah mendaratkan 1-2 project dari sebuah kawasan untuk test the water, kedua bermitra dengan sistem integrator lokal untuk memperluas operasinya, dan yang ketiga memelihara operasinya di kawasan untuk menjaga agar kinerjanya stabil dan berkembang.

Kesempatan Acer untuk menyuplai teknologi BYOC-nya di India kian terbuka lebar. Pasalnya, pemerintah India disebut tengah agresif dalam pengembangan layanan cloud computing. Dengan hubungan baik Acer dengan India, perusahaan itu pun akan mendapat kesempatan yang baik untuk membangun kemitraan dengan pemerintah dan sistem integrator lokal di sana pada awal tahun 2016.

Adapun di China, menurut laporan ini, Acer disebut telah bekerjasama dengan pemerintah Chongqing, di wilayah barat China untuk menginvestasikan 4 juta USD dalam rangka pengembangan pusat pengembangan BYOC dan ruang kelas pintar untuk sekolah dasar di wilayah tersebut. [Joe]