Fitur Game Space di HP Oppo, Gimana Cara Menggunakannya?

Untuk mendapatkan pengalaman bermain game main yang lebih maksimal, OPPO lengkapi produk smartphone mereka dengan fitur Game Space. Untuk apa dan bagaimana cara menggunakan fitur ini? berikut ini adalah penjelasannya.

Game Space adalah fitur yang sengaja disematkan oleh OPPO untuk mengoptimalkan pengalaman gaming mereka saat menggunakan HP OPPO. Fitur ini mampu meningkatkan kinerja ponsel diaktifkan. Penggunaan fitur ini secara otomatis dapat meningkatkan kinerja perangkat saat beban kerja berat. Seperti pada saat main game, HP akan mengalokasikan sumber daya baterai dengan efisien, serta memastikan gameplay yang lancar.

Selain itu fitur ini juga dapat menahan atau memblokir gangguan saat pengguna bermain game di HP. Misalnya saat menerima notifikasi masuk, seperti SMS, Chatting, panggilan telepon, dan lainnya. Pada pengaturannya kamu juga bisa mengatur apa saja yang perlu diblokir atau tidak.

Untuk dapat menggunakan fitur ini setidaknya smartpohne OPPO kamu sudah mendukung ColorOS 7.2 berbasis Android 10 sebagai perangkat utama atau diatasnya. Fitur Game Space sendiri pada dasarnya merupakan fitur yang memudahkan pengguna untuk mengakses banyak game yang telah di-install dalam satu tempat.

Cara Aktifkan Game Space di HP Oppo

Cara mengaktifkan atau menggunakan fitur ini sangatlah mudah setidaknya ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan. Untuk mengakses fitur ini bisa melalui App Drawer, lalu pilih aplikasi Game Space. Fitur ini juga bisa kamu akses melalui Settings atau Pengaturan.

Baca juga: Oppo ColorOS 12 Dijadwalkan Dirilis pada 16 September

Pengaturan Game Space

Menambahkan dan Menghapus Game. Caranya tekan tombol berbentuk tiga titik di bagian atas, dan tekan Settings. Lalu, pilih Manage my games. Pilih permainan yang ingin dimasukkan dengan mengubah toggle-nya. Otomatis, game yang ditambahkan akan masuk ke halaman utama dari fitur ini.

Sebaliknya, jika kamu bermaksud menghapus permainan dari fitur ini, kamu tinggal masuk ke Manage my games. Kemudian ubah toggle pada salah satu game yang ingin dihapus.

Pengaturan Daya

Di fitur ini ada tiga mode performa yang disediakan. Yakni: Low Power Mode, Balanced Mode, dan Competition Mode. Ketiganya pengaturan ini menawarkan performa yang berbeda-beda. Perbedaaannya adalah pada konsumsi daya baterainya.

Jika ingin mendapatkan pengalaman maksimal, Pilih Competition Mode. Performa CPU dan GPU smartphone akan dimaksimalkan saat main game, tapi daya tahan baterai akan dikorbankan.

Namun supaya daya baterai ingin lebih hemat daya pilih Low Power Mode, tinggal tekan tombol di sisi kiri layar. Tapi mode ini akan mengurangi kinerja CPU dan GPU.

game space di hp OPPO

Baca juga: OPPO Reno 6 Gak Gampang Panas, Ini Rahasianya!

Brightness Lick

Fitur ini digunakan untuk menjaga kecerahan layar, supaya main game jadi lebih nyaman. Caranya mengaktifkannya dengan swipe menu di bagian bawah ke atas. Kemudian aktifkan toggle Brightness Lock.

Di bawahnya ada opsi Automatically adjust resolution. Kamu bisa mengaktifkan fitur tersebut untuk menghemat daya baterai saat bermain game.

Do Not Disturb

Fitur ini memungkinkan kamu untuk memblokir ganguan notifikasi selama bermain game. Caranya tekan tombol di sisi kanan aplikasi, dan pilih salah satu opsi yang berada di sana. disana ada pilihan untuk menonaktifkan notifikasi panggilan telepon dan lainnya, dengan memilih Block calls and notifications.

Network Acceleration

Fitur ini memiliki kemampuan untuk menjaga jaringan internet agar tetap stabil saat main game online. Sayangnya fitur ini berbayar.

Dengan fitur ini meminimalisir semua aplikasi background agar tidak memakai jaringan internet secara berlebihan. Sehingga, koneksi pun jauh lebih lancar dan stabil.

Network Acceleration memiliki mode Network Booster yang memungkinkan hp menggunakan dua jaringan berbeda dalam satu waktu, yakni WiFi 2.4 GHz dan WiFi 5 GHz atau WiFi dengan jaringan seluler.

Dengan beberapa pengaturan aka kami bisa bermain game dnegan lancar dan mudah tanpa ada kendala.