Fitur Panggilan Suara di WhatsApp Baru Akan Tiba Awal 2015

0

whatsapp-logo

gadgetsquad.id – Bagi Anda pengguna WhatsApp yang mungkin sudah mengetahui bahwa di aplikasi tersebut bakal memiliki kemampuan untuk melakukan dan menerima panggilan suara, nampaknya harus menunggu sampai awal tahun depan.

Seperti dilansir Techradar, fitur yang rencananya akan tiba pada quartal kedua tahun 2014 ternyata ditunda kehadirannya sampai awal tahun 2015.

Dalam laporan tersebut, WhatsApp dilaporkan telah mengumumkan terkait bakal dihadirkannya kemampuan untuk membuat dan menerima panggilan suara menggunakan Wi-Fi. Pada saat itu, disebutkan jika fitur menarik ini bakal tiba pada kuartal kedua 2014.

Kendala teknis disebut berada di balik penundaan hadirnya kemampuan membuat dan menerima panggilan suara menggunakan Wi-Fi pada aplikasi messaging papan atas itu.

Seperti diungkap CEO WhatsApp, Jan Koum, pada sebuah konferensi Cod/Mobile, pihak WhatsApp mengungkapkan bahwa sejumlah kendala teknis telah menyebabkan penundaan, termasuk fakta bawah aplikasi tidak memiliki akses ke mikrofon pada beberapa smartphone. [Joe]