Greatwall Haval H1, SUV Berbanderol Cuma Rp133 Juta-an

haval-h1

gadgetsquad.id – Tiongkok tidak hanya terkenal sebagai tempat di mana smartphone berharga murah bertebaran. Di negara ini juga terdapat pabrikan mobil yang mengeluarkan produknya dengan harga relatif murah.

Adalah Greatwall, pabrikan mobil di Tiongkok yang dikabarkan telah mengeluarkan kendaraan berjenis SUV (Sport Utility Vehicle) yang dibanderol dengan harga sekitar Rp133 juta-an.

Adalah Haval H1, mobil yang ditujukan bagi pengguna muda atau keluarga baru. Mobil ini sebagaimana dilansir GizChina akan dibanderol mulai 11.000 dollar AS atau setara dengan Rp133 juta-an.

H1 begitu nama mobil itu disebut, lebih pantas disebut sebagai ‘soft roader’ ketimbang off roader. Mobil ini dirancang untuk jalan tinggi denga bodinya yang kompak plus memiliki interior kulit nan apik.

haval-h1-2

haval-h1-3

Sang pabrikan menawarkan H1 dengan mesin hasil pengembangannya berupa engine 1,5L yang dikombinasikan dengan baik 5 speed manual atau 6 speed auto.

Greatwall Haval H1 SUV ditawarkan mulai 11.000 dollar AS untuk  model termurah hingga 13.500 dollar AS untuk versi teratas. Selain di Tiongkok, Greatwall juga akan memperluas pasar mereke ke negara Australia, Inggris, dan Amerika Serikat. [Joe]