Hp BM Bakal Kena Blokir Pemerintah, Pedagang Akan Merana?

0

GadgetSquad.ID – Pemerintah dipastikan bakal semakin mempersempit ruang gerak peredaran hp BM alias ilegal. Yup, jika tidak ada kendala tepat 17 Agustus nanti, pemerintah akan memberlakukan aturan IMEI.

Jika peraturan itu sudah belaku, pemerintah akan memblokir seluruh hp BM yang tersebar di Indonesia. Penerapan aturan ini sendiri demi kenyamanan masyarakat Indonesia.

Bagaimana respon pedagang terkait rencana tersebut?

Salah satu pedagang di area Mal Ambassador yang enggan disebut namanya, mengungkapkan, langkah tersebut dipastikan bisa meredam peredaran hp BM.

Tapi dirinya tidak yakin, hp BM bakal benar-benar hilang dari peredaran. “Permintaan hp BM, terutama Xiaomi dan iPhone masih banyak. Jadi saya tidak yakin hp BM bakal benar-benar hilang,” tutur pria yang sudah menjual hp, sejak 2015 lalu.

Ditempat yang sama, Endi salah satu pemilik Khatulistiwa Cell, tidak memungkiri jika hp BM sudah menjadi bagian bisnis hp di Tanah Air sejak lama.

“Jika peraturan itu jadi berlaku, dipastikan pendapatan gerai yang sering menawarkan hp BM pasti akan berkurang. Tapi mau bagaimana lagi, saya pribadi ikut peraturan saja biar aman,” bebernya.

Sementara itu Imron dari Partner cell, bercerita jika peredaran hp BM tidak lepas dari adanya permintaan dari konsumen.

“Biasa konsumen yang gak sabar, mereka cenderung membeli hp BM. Tapi jika aturan jadi diterapkan, saya yakin mereka tidak mau ambil resiko,” tukasnya.