Nggak Ikut-ikutan, Hp Sony Xperia XA2 Plus Meluncur Tanpa Poni

hp sony xperia xa2 plus tanpa poni

Sony merilis hp Sony Xperia XA2 Plus. Tidak ikut-ikutan dengan produk lain yang menggunakan poni pada layar, Sony membuat desain produk ini lebih premium dan elegan.

Hp Sony Xperia XA2 Plus sejatinya merupakan penerus dari Xperia XA2 dan XA2 Ultra. Yang membuatnya lebih menarik adalah desainnnya yang beda dengan hp kebanyakan yang meluncur saat ini.

Secara desain, Xperia XA2 Plus memang mirip Xperia XA2, tapi balutan bingkai aluminium anodisa, dan finishing berbahan logam membuatnya lebih elegan dibandingkan hp lain.

Untuk dimensinya sendiri hp ini memiliki ukuran 157 x 75 x 9.6 mm dan berat 205 gram.

Sony juga memperhatikan fitur keamanan bagi penggunanya, karena ada pemindai sidik jari berada di bagian belakang.

Baca Juga: Sony Xperia XA2 dan XA2 Ultra Resmi Meluncur, Apa Bedanya?

Tidak menggunakan poni pada layar bukan berarti hp ini tidak punya layar yang luas. Terbukti Sony Xperia XA2 Plus punya bezel tipis di bagian atas dan bawah.

Terlebih lagi XA2 Plus sudah menggunakan aspek rasio 18:9 pada layar. Ini membauatnya, jadi hp pertama Sony yang memiliki aspek rasio seperti itu.

Pakai LCD 6 inci resolusi FullHD+, layarnya masih dapat perlindungan dari Gorilla Glass 5.

Kinerja Hp Sony Xperia XA2 Plus

Untuk perfotma hp ini penguna tidak perlu khawatir, karena hp ini didukung oleh processor Qualcomm Snapdragon 630.

Untuk memorinya didukung pengguna bisa memilih antara RAM 4GB dengan ROM 32GB atau RAM 6GB dengan ROM 64GB.

Sekarang melihat fitur kameranya, Hp ini sudah menggunakan kamera dari Exmor RS 1 / 2.3 inci dengan lensa sudut lebar 84 derajat dan aperture f / 2.0. Untuk sendiri sebesar 23 MP.

Baca Juga: Sony Xperia R1 dan Xperia R1 Plus, Unggulkan Teknologi Predictive Hybrid Autofocus Untuk Kelas Menengah

Kamera ini juga sudah mendukung ISO 12.800 dan mampu merekam video 4K, tetapi juga memiliki 120 fps slow-mo recording.

Sementara pada kamera depan Xperia A2 Plus memliki satu kamera dengan sensor 8 MP 1/4 “Exmor R. lensa ini memiliki sudut super lebar 120 derajat yang memiliki aperture f / 2.4.

Didalamnya pengguna masih dapat menggunakan beragam fitur yang kekinian. Sebut saja Bokeh Mode, Soft Skin, atau efek yang mengubah wajah.

Hp terbatu dari Sony ini berjalan diatas OS Android Oreo v8.0. Untuk dapat bertahan hidup dan mengakomodasi pengguna seharian, hp ini sudah menyediakan baterai dengan kapasitas daya 3,580mAh.

Baca Juga: Asik, Sony Xperia XZ Premium Sudah Dapatkan Update OS Android 8.0 Oreo

Hp ini juga memiliki dukungan Quick Charge 3.0 dan Port pengisian daya USB-C. Untuk koneksi dan komponen port, XA2 Plus menggunakan melalui headphone jack 3.5mm yang sudah dilengkapi dengan fitur audio Hi-Res. Sedangkan untuk dukungan Bluetooth sudah menggunakan versi 5.0.

Xperia XA2 Plus akan tersedia dalam dua pilihan yakni SIM tunggal dan varian Dual SIM. Untuk pilihan warnanya tersedua warna Perak, Hitam, Emas dan Hijau dan akan tersedia pada akhir Agustus 2018.

Sayangnya, belum ada informasi perihal harga banderol dan ketersediaan smartphone ini di pasar internasional, termasuk Indonesia