GadgetSqaud.id – Ada semacam tradisi bagi Realme untuk merilis Edisi Master dari ponsel flagships-nya. HP premium ini dapat menampilkan bahan yang berbeda dan desain yang lebih premium secara keseluruhan. Spesifikasi Realme GT Master Edition juga terbilang sangat mumpuni.

Realme GT Master Edition membawa dua seri yang memiliki karakter desain dan spesifikasi yang berbeda.

Desainer industri Jepang Naoto Fukasawa mendesain dua ponsel baru yang menyatukan antara Realme GT Master Edition dan GT Master Exploration Edition. Inspirasi desain untuk kedua perangkat baru ini berasal dari koper dengan pola bergerigi lengkap dengan sentuhan kulit yang lembut. Ada juga versi belakang kaca buram yang lebih tradisional. 

Apa bedanya Realme GT Master Edition dan GT Master Exploration Edition?

GT Master Exploration Edition hadir dengan panel Super AMOLED 6,55 inci melengkung dengan refresh rate 120Hz dan resolusi FHD+. Edisi Master reguler menggunakan panel datar 6,43 inci yang sekali lagi menggunakan variasi Super AMOLED dan menampilkan kecepatan refresh 120Hz.

Baca juga:Harga Realme GT Explorer Master Edition Terungkap Sebelum Peluncurannya

Kedua ponsel juga mengemas kamera selfie 32MP dan pemindai sidik jari di bawah layar. Di bagian belakang, ada memiliki pengaturan kamera yang sedikit berbeda dengan Exploration Edition. Hp ini menggunakan sensor utama Sony IMX766 50 MP lengkap dengan OIS. Selain itu ada juga lensa ultra-wide 16 MP dan makro 2 MP. 

Model biasa memilih kamera utama 64 MP di samping kamera ultra-wide 8 MP dan kamera makro 2 MP. Chipset yang digunakan juga memiliki beberapa perbedaan dengan Exploration Edition yang mengandalkan Snapdragon 870, sedangkan model standar mendapatkan Snapdragon 778G sebagai gantinya.

Kapasitas RAM bervariasi antara 8 dan 12bGB sementara penyimpanan 128 atau 256GB. dari segi baterai, ada memiliki sel 4.500 mAh pada Exploration Edition sementara model biasa menggunakan kapasitas 4.300 mAh yang sedikit lebih kecil. Keduanya mengisi daya pada 65W melalui pengisi daya SuperDart yang disediakan. 

Realme GT Master Edition hadir dalam warna abu-abu, putih, dan gradasi. Harga mulai dari 2.399 Yuan (Rp 5,4 juta) untuk model 8/ 128 GB sedangkan trim 8/ 256 GB berlaku untuk 2.599 Yuan (Rp 5,8 juta). 

Realme GT Master Exploration Edition hadir dalam warna abu-abu dan aprikot. Mulai dari 2.799 Yuan (Rp 6,3 juta) untuk trim 8/ 128 GB dan naik ke 3.099 Yuan (Rp 7 juta) untuk versi 12/ 256 GB. Penjualan pertama di Cina dijadwalkan pada 30 Juli.