Jelang Lebaran, Asus Zenfone Max Pro M1 Makin Diburu

Asus Zenfone Max Pro M1Gadgetsquad.id – Keputusan Asus yang berani merilis produk harga murah spek “kece” bisa dikatakan sejauh ini cukup menjanjikan, Asus Zenfone Max Pro (M1). Dari hasil pantauan di beberapa pusat hape, seperti Roxy Mas, Mal Ambasador, hingga pantauan di berbagai toko online, popularitas Asus yang sempat meredup, sedikit demi sedikit muali kembali bersinar.

Kehadiran seri Asus Zenfone Max Pro M1, sejauh ini bisa dikatakan salah satu kunci, kembali bergairahnya penjualan hp buatan vendor Taiwan tersebut. Bahkan, menurut para pedagang, kehadiran Zenfone Max Pro M1, membuat Xiaomi tidak lagi penguasa pasar, khususnya di segmen hp murah spek tinggi.

Baca Juga: Test Kinerja: Asus ZenFone Max Pro (M1) vs Xiaomi Redmi 5 Plus

Yoga, dari CerdasSell, menuturkan saat ini jika mencari hp murah spek ok, konsumen sudah mulai melirik Asus. “Bahkan kalau saya amati, menjelang Idul Fitri penjualan Zenfone Max Pro M1 lebih baik, dibanding Xiaomi Redmi5 Plus. Padahal kedua produk bisa dikatakan levelnya sama,” beber pedagang yang membuka lapak di area Roxy Mas.

Dilokasi yang sama, Adi, dari Spider Cell, memberi info yang tidak jauh berbeda, dimana popularitas Zenfone Max Pro M1 saatf ini lebih baik, dibanding Xiaomi Redmi 5 Plus. “Awalnya Redmi 5 Plus sempat populer, namun saat Max Pro M1 dirilis, banyak konsumen yang lebih memilih produk Asus di banding Xiaomi,” tuturnya.

“Untuk saat ini, banyak konsumen membidik Asus Max Pro M1, sebagai hp pilihan menyambut lebaran nanti. Jika melihat momentumnya, Asus Max Pro M1 bisa menjadi salah satu bintang penjualan, saat musim belanja di momen hari raya Idul Fitri,” tuturnya memperkirakan.

Di sisi lain, para pedagang juga mengeluhan ketersediaan Asus Max Pro M1, yang terbilang tidak banyak. Kondisi itu juga yang membuat harga Max Pro M1 melonjak tinggi. di pasaran saat ini, Max Pro M1 dilego pada kisaran 2,6 juta, padahal harga aslinya sekitar 2,2 juta.

Baca Juga: Review Asus Zenfone Max Pro (M1) – Main Game Dijamin Puas !

Yoga menuturkan, Asus Max Pro M1, saat ini bisa dikatakan salah satu hp “gaib”, pasalnya untuk mendapatkan harga normal, mereka harus berburu melalui flash sale. “Asus Max Pro M1, produknya belum banyak di pasaran. Kebanyakan, pedagang dapat Asus Max Pro M1 dari hasil flash sale. Untuk ikut flash sale tidak mudah, pasalnya hanya dalam hitungan menit, hpnya sudah habis terjual,” tuturnya.

“Kalau mau dapat untung lumayan, kita (pedagang) harus ikut flash sale. Tapi masalahnya butuh perjuang ekstra untuk ikut flash sale. Jadi jangan heran saat ini kalo beli di toko offline, Asus Max Pro M1 harganya naik bisa sampai 400 ribu,” tegasnya menyudahi obrolan.