Gadgetsquad.id – Baru saja meluncur Xiaomi langsung dapatkan skor terbaik pengujian DxOMark. CEO Xiaomi, Lei Jun bahkan dengan bangganya memamerkan shor tersebut pada peluncurannya. Pada pengujian yang dilakukan oleh DxOMark sebagai salah satu pengukuran kualitatif kamera smartphone membuktikan bahwa Kamera Xiaomi Mi 8 mampu kalahkan iPhone X.

hp kamera xiaomi mi 8

Kamera Xiaomi Mi 8

Xiaomi Mi 8 mendapatkan nilai poin 99 pada situs DXOmark. Dengan komposisi nilai seperti itu, DxOMark langsung menempatkan Mi 8 berbagi tempat di posisi keempat bersama Samsung Galaxy S9+.

Smartphone flagship buatan Samsung ini lebih baik dalam pengujian perekaman video (91 poin), namun merosot pada pengujian foto (104 poin).

Selain itu smartphone ini juga langsung menggeser posisi iPhone X dan Google Pixel yang sebelumnya pada posisi tersebut.

Dikutip Gadgetsquad dari GSMArena, secara detail skor DXOMark yang didapatkan Mi 8 mampu melewati ujian pemotretan dengan nilai 105 poin. Sedangkan untuk ujian perekaman video, smartphone ini hanya meraih nilai 88 poin.

Baca Juga: Layar Mirip iPhone X, Inikah Spesifikasi Xiaomi Mi 8

DxOMark sendiri menilai bahwa Zoom 2x yang dilakukan oleh kamera Mi 8 cukup bagus. Namun begitu memang tidak sebagus flagship lainnya yang memiliki lensa telefoto. Mi 8 pun dikatakan mampu menangkap foto yang jelas dengan jangkauan dinamis yang baik dalam berbagai skenario, termasuk dalam kondisi low-light.

Fokus otomatis dapat bekerja dengan cepat, namun ada beberapa kali terjadi penundaan. Selain itu, low noise dapat diamati di hampir semua kondisi cahaya dan kamera hanya benar-benar perlu bekerja keras di lingkungan yang benar-benar gelap.

Baca Juga: 8 Negara Yang Kebagian Xiaomi Mi 8

Saat digunakan untuk merekam video, DxOMark menyebutkan bahwa kamera Mi 8 memiliki autofocus super cepat yang mengesankan, pelacakan fokus yang tepat, rentang dinamis yang lebar, dan noise yang rendah. Namun ada sedikit masalah terkait white balance, kehilangan detail dan ketajaman yang tidak konsisten.

Xiaomi Mi 8 sendiri hadir dengan dukungan dual-camera utama 12 MP dengan aperture f/1.8, 1,4 μm pixel size, OIS dan dual pixel PDAF yang disandingkan dengan lensa skunder 12 MP aperture /2.4, zoom optic 2x dan kemampuan dual pixel PDAF.