Ini Kata Penjual Tentang Huawei dan Honor Dibandingkan OPPO, Xiaomi dan Vivo

huawei y9 2018 (2)GadgetSquad.ID – Samsung boleh jadi masih menjadi vendor hp terpopuler di Tanah Air saat ini. Hanya, saja posisi Samsung juga terus dipepet para kompetitornya, seperti Oppo, Asus, Xiaomi, Vivo hingga segelintir brand lokal yang masih bertahan.

Berbicara kompetitor Samsung, harus diakui saat ini pabrikan dari Cina, memang jadi pesaing terdekat. Dari data di atas, Oppo, Xiaomi serta Vivo merupakan pabrikan asal Tiongkok.

Pertanyaannya saat ini adakah peluang dari vendor Cina lain seperti Huawei, Honor dan lain lain, mengalahkan atau sekedar menyamai kompatriotnya dari negeri tirai bambu?

Dari hasil penulusuran di berbagai pusat hp seperti Roxy Mas dan Mal Ambasdor, pedagang menilai peluang tetap ada, tapi tidak mudah.

Seperti dituturkan Adi pegawai Cerdas Cell, ia menilai vendor besar seperti Huawei punya potensi. “Dari segi teknologi, Huawei tidak kalah dengan vendor Cina lainnya,” ucap Adi.

“Sayang popularitas Huawei kalah jauh dari Oppo dan Xiaomi. Banyak pelanggan yang masih asing, kecuali mereka yang update teknologi hp,” terangnya beranalisis.

Sementara itu, Afan salah satu pedagang di Roxy menilai, jika branding vendor Cina penantang Oppo cs sangat rendah, jadi pelanggan awam banyak yang belum tahu.

“Gimana mau laku brandingnya aja kurang bos. Kalau pun ada yang beli, mereka yang kenal aja,” cetusnya.

Pada kesempatan berbeda, Yoga pedagang di area Roxy Square, bercerita, jika susah menjual hp Cina diluar Xiaomi, Oppo atau Vivo. “Di luar Xiaomi, Oppo atau Vivo, saya males jual vendor Cina yang lain. Lakunya susah,” tuturnya.

“Saya juga heran kenapa vendor Cina lain (Huawei, Honor dll) agak susah di jual offline. Padahal saya baca diberita, kalau jual online habis terus,” timpalnya.

So, akankah ada perubahan di deretan vendor Cina terpopuler di Tanah Air? Kita tunggu saja beberapa waktu kedepan!!