ASUS kembali memperkenalkan jajaran laptop VivoBook terbaru yang kini telah ditenagai oleh prosesor 11 th Gen Intel Core serta didukung ASUS Intelligent Performance Technology (AIPT). Jajaran VivoBook terbaru tersebut adalah VivoBook S14 (S433), VivoBook Ultra 14 (K413) dan VivoBook Ultra (A413). Ketiganya tetap tampil dengan desain stylish, memiliki ragam pilihan warna, serta ditujukan khusus untuk kawula muda khususnya Gen Z.

“VivoBook merupakan laptop yang memang dirancang khusus untuk para kawula muda. Itulah mengapa VivoBook tampil dengan desain yang stylish serta penuh warna, sejalan dengan para kawula muda yang kreatif,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. “Tidak hanya itu, VivoBook juga merupakan laptop yang sangat powerful dan kali ini jajaran laptop VivoBook kembali tampil dengan peningkatan performa yang signifikan berkat kombinasi prosesor Intel Core terbaru dan teknologi AIPT dari ASUS.”

Baik ASUS VivoBook S14 (S433), VivoBook Ultra 14 (K413) dan VivoBook Ultra 14 (A413), ketiganya kini telah ditenagai oleh prosesor 11 th Gen Intel Core terbaru dengan ospi hingga Intel Core i7-1165G7 yang juga hadir bersama chip grafis terintegrasi Intel Iris Xᵉ terbaru. Kombinasi keduanya membuat seri VivoBook terbaru tidak hanya powerful dari sisi performa CPU, tetapi juga hadir dengan peningkatan dari sisi performa grafisnya.

Desain Stylish Dengan Beragam Warna

Seri VivoBook teranyar ini hadir dengan desain trendy dengan pilihan empat warna dimana masing-masing memiliki aksen warna yang tajam, membuatnya terlihat berbeda sekaligus lebih menarik. Tidak hanya itu, sebagai laptop yang memiliki konsep mobilitas tinggi, ketiganya juga tetap mengusung dimensi bodi yang ringkas serta portable dengan ketebalan di bawah 2 cm dan berat dibawah 2Kg, meskipun ASUS telah mengganti prosesor serta kipas pendinginnya.

Performa Lebih Kencang & Hemat Daya dengan AIPT

Dari segi performa, dengan disematkannya prosesor Intel Core generasi ke-11 Tiger Lake, baik dari sisi performa CPU dan juga performa grafik nya. Dengan hal tersebut, ketiga laptop seri VivoBook terbaru ini sangat optimal untuk berkreasi dan tugas berat lainnya khususnya multitasking.

Salah satu keistimewaan seri VivoBook terbaru ini jika dibandingkan dengan laptop sekelasnya adalah hadirnya teknologi baru bernama ASUS Intelligence Performance Technology (AIPT). AIPT merupakan teknologi yang mengkombinasikan sistem pendingin dengan berbagai sensor untuk mengoptimalkan performa, daya tahan baterai, serta konfigurasi sistem pendinginan. Singkatnya, AIPT membuat VivoBook S14 (S433) lebih efisien dengan peningkatan performa hingga 40% pada mode Performance dibandingkan dengan laptop VivoBook generasi sebelumnya.

Pada sistem pendinginnya, seri VivoBook terbaru ini dilengkapi dengan sistem pendingin khusus yang ditenagai oleh kipas Ice Blades terbaru. Berbeda dengan kipas laptop pada umumnya, kipas Ice Blades dibuat dari bahan LCP atau Liquid Crystal Polymer yang lebih kokoh dari plastik biasa. Berkat material tersebut, kipas Ice Blades dapat mengusung bilah yang sangat tipis, yaitu hanya 0,2mm saja.

Bilah yang sangat tipis tidak akan memakan banyak ruang, sehingga kipas IceBlades dapat memiliki jumlah bilah lebih banyak dan pada akhirnya mampu menghadirkan aliran udara lebih baik pada putaran yang sama dengan kipas laptop standar. Aliran udara yang lebih baik tentu saja berpengaruh langsung pada performa pendinginan yang lebih baik.

Layar 

Pada sektor layar, kini Seri VivoBook terbaru dibekali dengan panel IPS-level yang memiliki tingkat reproduksi warna lebih baik dari sebelumnya. Varian yang menggunakan panel IPS-level terbaru ini mampu menghadirkan tingkat reproduksi warna pada color space sRGB hingga 100% untuk pengalaman visual yang lebih baik.

Selain itu, layar seri VivoBook terbaru kali ini juga telah mengantongi sertifikasi eye-care dari TÜV Rheinland yang membuat lebih aman terhadap kesehatan mata, khususnya untuk penggunaan dalam jangka panjang. Hal tersebut dikarenakan layar VivoBook seri terbaru memiliki pancaran radiasi sinar biru yang lebih rendah ketimbang layar laptop pada umumnya. Layar seri VivoBook terbaru ini juga dilengkapi dengan teknologi anti-flicker yang membuat mata tidak mudah lelah.

Konektivitas Lengkap

Soal kelengkapan konektivitas, ketiga seri VivoBook terbaru ini dilengkapi dengan fitur konektivitas terkini. Selain dibekali dengan USB Type-C dan Type-A, ketiga laptop tersebut juga tetap hadir dengan port HDMI sehingga dapat dihubungkan dengan layar eksternal secara mudah.

Baik VivoBook S14 (S433), VivoBook Ultra 14 (K413) dan VivoBook Ultra 14 (A413), ketiganya telah dilengkapi dengan modul WiFi 6 (802.11ax) terbaru untuk konektivitas nirkabel terbaik. Sedangkan untuk VivoBook S14 (S433), hadir dengan konektivitas Thunderbolt 4 melalui USB Type-C yang dapat digunakan sebagai display output dengan dukungan untuk monitor beresolusi hingga 8K dengan dukungan fitur power delivery.

Fitur Baru

Untuk para pengguna yang sering conference call, Seri VivoBook terbaru ini telah dilengkapi dengan AI Noise Cancelling. Dimana fitur terbaru ini dapat meminimalisir suara bising saat melakukan online call conference, sehingga suara yang dihasilkan akan terdengar jauh lebih jelas.

Menariknya, pada seluruh seri VivoBook terbaru ini telah dilengkapi dengan Office Pre-Installed. Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi harus memasang aplikasi office lainnya atau bahkan menggunakan aplikasi bajakan karena seri VivoBook terbaru sudah terdapat aplikasi Microsoft Office Home & Student 2019 orisinil dan dapat digunakan selamanya. Fitur ini hadir secara Cuma-Cuma tanpa biaya tambahan.

Harga dan Ketersediaan

VivoBook S14 (S433) dan VivoBook Ultra 14 (K413) telah tersedia di pasar Indonesia dengan banderol harga mulai dari Rp 13.999.000. Untuk seri VivoBook S14 (S433) dan Rp9.199.000 untuk seri VivoBook Ultra 14 (K413). Sementara VivoBook Ultra 14 (A413) akan tersedia mulai bulan Februari 2021.