Mau Berangkat-Pulang Kerja Dapat Duit ? Daftar GrabHitch Aja !

grabhitch-nebeng-1Mediatren.com – Buat yang selama ini pergi ke kantor sendirian bawa kendaraan, coba deh daftar GrabHitch (Nebeng). Sekalin berangkat kerja bisa juga jadi ojek online. Lumayan bisa dapat duit.

Grab meluncurkan layanan GrabHitch (Nebeng). Yaitu layanan berbagi tumpangan pakai sepeda motor, dan diklaim yang  pertama kali. Jadi bisa memberikan tumpangan sepeda motor dengan mencocokkan pengemudi yang melakukan perjalanan ke tempat kerja dengan penumpang dengan arah/rute yang sama.

 

Pengemudi sepeda motor yang pergi menuju tempat kerjanya kini dapat mengurangi biaya perjalanannya.  Dengan tarif GrabHitch (Nebeng) pengemudi bisa mendapatkan duit setidaknya untuk mengganti uang bensin, bahkan bisa jadi lebih dari itu. Tarif perjalanan dengan GrabHitch (Nebeng) dihitung berdasarkan jarak perjalanan dan diinformasikan di muka sehingga memungkinkan penumpang untuk mempertimbangkan biayanya sebelum melakukan pemesanan. Layanan ini untuk sementara baru tersedia di wilayah pinggiran Jakarta, seperti Bekasi, Depok, dan Tangerang.

 

Jadi bisa dirangkum, beberapa manfaat GrabHitch (Nebeng) untuk penumpang antara lain :

 

  • GrabHitch (Nebeng) akan menjadikan biaya perjalanan harian lebih efisien. Terutama untuk perjalanan jarak jauh yang melebihi 15 km dengan tarif dasar sebesar Rp 1.000 per kilometer dan biaya minimum sebesar Rp 20.000.

 

  • Dengan GrabHitch (Nebeng), bisa melakukan perjalanan menuju dan dari Jakarta tanpa perlu berganti kendaraan. Juga dapat menjadwalkan perjalanan Anda 30 menit hingga 7 hari sebelumnya. Server Grab akan memberikan notifikasi permintaan rute penjalanan kepada pengemudi yang memiliki perjalanan searah serta mengirimkan notifikasi kepada Anda apabila pengemudi mengonfirmasi pemesanan Anda. Anda juga akan diingatkan 30 menit sebelum waktu keberangkatan Anda.

 

  • Untuk menjamin keamanan penumpang, seluruh pengemudi GrabHitch (Nebeng) dan kendaraannya akan dicek dan diverifikasi oleh pihak Grab sebelum mereka diperbolehkan untuk membawa penumpang. Mereka diwajiban untuk menyediakan dokumen-dokumen sah, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Izin Mengemudi (SIM) hingga Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Tim Grab juga akan melakukan pengecekan informasi pelanggaran apapun yang akan membahayakan penumpangnya.

 

  • Untuk membantu membentuk komunitas berbagi tumpangan di Jakarta, pengemudi dan penumpang GrabHitch (Nebeng) akan diminta untuk log in ke akun Facebook mereka sebelum menggunakan layanan ini. Dengan ini, mereka dapat memilih untuk berkendara dengan penumpang atau pengemudi dengan gender yang sama.

 

  • Perlindungan lainnya mencakup fitur-fitur dalam aplikasi seperti “Share My Ride” yang memungkinkan penumpang untuk menginformasikan rincian perjalanannya kepada saudara atau kerabat mereka ketika dalam perjalanan, serta “Driver Rating” yang mendorong pengemudi GrabHitch (Nebeng) untuk agar menjaga standar pelayanannya tetap tinggi. Hotline layanan pelanggan selama 24 jam juga tersedia untuk menyediakan bantuan lebih lanjut bagi para komuter.

 

Untuk merayakan peluncuran GrabHitch (Nebeng), Grab menawarkan promo khusus bagi para pengguna pertamanya. Penumpang dapat menikmati potongan tarif sebesar Rp 5.000 untuk perjalanan pertamanya menggunakan GrabHitch (Nebeng) pada tanggal 19 – 26 Oktober 2016 dengan memasukkan kode promo GRABHITCHNEBENG sebelum melakukan pemesanan.