OPPO ColorOS 11

GadgetSquad.id – Awal pekan ini, Oppo mengumumkan akan meluncurkan pembaruan stabil ColorOS 11 berbasis Android 11 untuk Reno2 Z mulai 14 April. Namun, perusahaan telah mulai memasang build stabil ColorOS 11 untuk Reno2 Z lebih cepat dari jadwal sementara, termasuk untuk model A91.

Pembaruan stabil ColorOS 11 untuk A91 sedang diunggulkan di Indonesia dan untuk Reno2 Z di India. Ini diluncurkan dalam beberapa batch, dan jika tidak sabar menunggu prompt pembaruan muncul di ponsel cerdas, bisa memeriksa secara manual.

Caranya cukup cek di menu Pengaturan, lalu pilih Pembaruan Perangkat Lunak. Setelah itu ketuk ikon roda gigi di kanan atas pojok, lalu “Aplikasi Versi Resmi”, lalu “Daftar sekarang”. 

Selain itu, Oppo meluncurkan ColorOS 11 untuk Reno3 A, yang diluncurkan secara eksklusif di Jepang tahun lalu dengan ColorOS 7.2. Pengguna yang telah menerima laporan pembaruan membutuhkan unduhan 3,07GB yang lumayan, jadi pastikan terhubung ke Wi-Fi saat mengunduh pembaruan. 

Menurut rencana peluncuran ColorOS 11 Oppo, Reno2 di India, Malaysia, Thailand, Pakistan, Myanmar, Indonesia, Vietnam, Kamboja, dan Filipina adalah yang berikutnya untuk mendapatkan pembaruan stabil ColorOS 11. 

Mulai 14 April, Oppo akan merilis ColorOS 11 beta build untuk A5 (2020) dan A9 (2020) di India dan Indonesia serta untuk A73 5G di Australia, Arab Saudi, dan UEA.

Daftar update ColorOS11 sebagian besar perangkat ini eksklusif yang dirilis Cina. Namun perlu dicatat bahwa beberapa di antaranya dijual dengan branding berbeda di pasar lain. 

Bagaimanapun, jadwal pembaruan update ColorOS 11 ini mirip dengan global. Oleh karena itu, kita dapat mengharapkan ponsel yang disebutkan di atas menerima pembaruan ColorOS 11 pada waktu yang sama di pasar global juga.