GadgetSquad.id – OPPO melakukan kolaborasi dengan Dolby Laboratories yang dikenal sebagai pengembang teknologi audio terkemuka di dunia. Kerjasama ini dilakukan pada pengembangan Dolby’s High-Efficiency Advanced Audio Coding (HE AAC), JPEG-HDR, dan teknologi audio dan video lainnya.

High-Efficiency Advanced Audio Coding (HE AAC) adalah standar internasional untuk pengkodean audio yang disahkan untuk digunakan oleh Dolby Laboratories ke ratusan perusahaan di seluruh dunia. JPEG-HDR adalah bagian dari standar penyandian gambar statis yang juga akan menyimpan data dalam highly dynamic range lebih dari 8 bit.

Baca juga : Ini Foto Asli Hp OPPO F7 Terbaru Dengan Layar Super Full Screen

“OPPO, pemimpin dalam perangkat elektronik global, terkenal karena perangkat smartphone-nya yang menggabungkan teknologi inovatif dan terbaru, kami senang menyambut mereka menjadi mitra kami secara global,” ujar Andy Sherman, Executive Vice President, General Counsel & Corporate Secretary, Dolby Laboratories.

“Dolby adalah pemimpin dalam menciptakan pengalaman audio dan video yang spektakuler, dan kami bersemangat untuk bermitra dengan mereka untuk meningkatkan inovasi dan pertumbuhan global kami,” kata Adler Feng, Direktur Departemen IP OPPO.

Baca juga : Hp Oppo A1 Meluncur, Apa Bedanya dengan Xiaomi Mi A1?

Tahun ini menjadi peringatan 10 tahun  kiprah OPPO di dunia smartphone. Pada awal 2018 ini, OPPO juga secara resmi memasuki pasar Jepang dan sedang mempersiapkan untuk  memasuki pasar Eropa, menyediakan lebih banyak smartphone untuk kaum muda dengan produk yang menggabungkan teknologi dan desain mutakhir.