GadgetSquad.id –OPPO memamerkan desain Hp dan beberapa konseptual baru di China International Industrial Design Expo (CIIDE) ke-4. Desain konseptual ini dibuat untuk OPPO oleh studio desain Jepang terkemuka, nendo, yang didirikan oleh Oki Sato.

desain hp oppo

Hasil dari kerjasama erat antara OPPO dan nendo, mengeksplorasi kemungkinan desain Hp masa depan. Selama pameran, OPPO juga memamerkan serangkaian desain produk klasiknya, yang menampilkan wawasan dan eksplorasi unik ke dalam desain bentuk, material, dan interaksi yang telah terjadi sejak awal berdirinya perusahaan.

Baca juga : OPPO Dinobatkan Sebagai Superbrands 2020 Untuk Kategori Smartphone

Pameran Desain Industri Internasional China adalah acara tingkat nasional yang berfokus pada desain industri di China. Dengan tema tahun ini yaitu “Desain Baru, Tren Baru, Momentum Baru”, OPPO menampilkan eksposisi retrospektif, menampilkan desain produk klasik terkemuka di industri dari seluruh sejarahnya.

Di China International Industrial Design Expo, OPPO memamerkan desain konseptual “slide-phone” dan “music-link” yang telah dikerjakan bersama dengan studio desain industri terkemuka Jepang, nendo.

Ide untuk desain Hp geser-lipat ini berawal dari penemuan OPPO dan nendo bahwa pengguna smartphone semakin mengandalkan smartphone mereka untuk berinteraksi dengan dunia di sekitar mereka. Untuk mendukung lebih banyak fungsionalitas, smartphone didesain dengan ukuran yang terus bertambah, sehingga sulit untuk digenggam dan kurang nyaman.

Tren desain Hp yang lebih besar ini telah menjadi perhatian para pengguna. Berbekal wawasan ini, konsep “ponsel geser” dirancang dengan tiga layar lipat yang dipasang dengan engsel yang bisa dilipat ke arah yang sama. Dengan memberikan fleksibilitas kepada pengguna untuk mengubah bentuk telepon sesuai kebutuhan, pengguna dapat memanfaatkan kemampuan untuk mengubah ukurannya agar sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, stylus yang dimasukkan ke dalam telepon memungkinkan pengguna untuk meningkatkan produktivitas mereka dengan menggunakan telepon untuk bekerja atau tugas lain yang lebih kompleks.

desain hp oppo 2

Inovasi Desain Hp OPPO

Pada tahun 2008, OPPO meluncurkan smartphone pertamanya, “Smiley Face” A103, menandai awal dari pencapaian sinergi sempurna antara estetika dan inovasi tertinggi. Inovasi ini telah terbukti banyak selama 12 tahun terakhir: Pada tahun 2012, OPPO meluncurkan Finder – salah satu ponsel tertipis di dunia – yang dirancang agar lebih mudah dan nyaman untuk digenggam pengguna. Pada tahun 2014, OPPO memperkenalkan desain lengkung 2.5D pada Find 5, sedangkan tahun 2016 OPPO meluncurkan R9 yang mengambil inspirasi dari pegunungan yang tertutup salju untuk memberikan tampilan yang lebih baik pada smartphone. Baru-baru ini, OPPO meluncurkan Reno3 pada tahun 2019 sebagai ponsel 5G tertipis di dunia saat itu.

Baca juga : Hape Layar Gulung OPPO X 2021 Nampak Begitu Memesona, Apa Sih Rahasianya?

Terobosan OPPO dalam desain juga meluas ke teknologi kamera mutakhirnya. Pada tahun 2014, OPPO merilis smartphone kamera putar bermotor pertama di dunia – N3. Pada tahun 2018, smartphone dengan tampilan layar penuh, Find X, menghadirkan desain geser perintis yang memungkinkan kamera untuk keluar dari dalam perangkat saat diaktifkan. Inovasi ini mengintegrasikan 11 komponen, termasuk kamera dan sensor depan – belakang, dan menghasilkan rasio screen-to-body sebesar 93,8%. Pada tahun 2019, OPPO semakin mendobrak batasan dengan peluncuran Reno 10x Zoom dan struktur kamera pivot yang telah menginspirasi ide desain baru dalam industri smartphone.

Pada November tahun ini, OPPO sekali lagi mendemonstrasikan eksplorasi terbarunya ke dalam faktor bentuk ponsel dengan perangkat konseptual dilengkapi layar yang dapat digulung OPPO X 2021 di acara OPPO INNO DAY 2020. Ukuran layar yang dapat digulung dari perangkat konseptual dapat disesuaikan tanpa batas dalam rentang yang ditentukan, menawarkan perspektif baru tentang masa depan perangkat dan bagaimana manusia dapat berinteraksi dengannya.