GadgetSquad – vivo akan memperkenalkan penggemarnya ke “dunia baru”, seperti yang dikatakan dalam slogan untuk Origin OS barunya. Perusahaan diharapkan untuk mengungkap antarmuka itu pada 19 November, selama VDC 2020 (Konferensi Pengembang vivo), tapi sekarang informasi terbaru menyebutkan bahwa sebenarnya diresmikan sehari sebelumnya—18 November. 

Origin OS sekarang memiliki halaman Weibo-nya sendiri, dan postingan pertama mengungkapkan acara spesial itu akan berlangsung di Shenzhen, Cina. Lokasinya tidak mengherankan—ini adalah kota yang bersebelahan dengan kantor vivo di Dongguan dan bagian dari apa yang disebut Silicon Valley, karena banyak perusahaan teknologi Cina di wilayah itu. 

Vivo belum banyak bicara tentang Origin OS, tapi diharapkan memiliki desain yang lebih sederhana dan mudah dipahami, fitur yang menarik dan mudah digunakan untuk pelanggan di luar Cina. DAn satu rumor mengatakan akan ada peralihan yang mudah antara OS perusahaan dan stok Android, demikian dikutip GSM Arena, 9 November 2020.

Namun, detail dari Origin OS yang menggantikan Funtouch OS itu akan diketahui lebih banyak pada Rabu depan saat peluncurannya. Namun, Digital Chat Station menjelaskan bahwa Origin OS akan menjadi salah satu skin kustom UI Android terbaik di luar sana.

Selain itu, dalam peluncurannya, vivo juga diharapkan mengenalkan ponsel X60, yang dikabarkan akan dirilis sekitar November-Desember. Kabar lainnya, vivo mendapat skor buruk dalam peringkat kepercayaan menurut perusahaan riset Counterpoint untuk tahun 2020.

Menurut temuan mereka, hanya 24 persen ponsel vivo yang terjual antara periode kuartal ketiga (Q3) 2019 hingga Q2 2020 yang diperbarui ke Android 10. Sebagian besar ponsel masih tetap menggunakan Android 9 atau Pie, dan sebagian besar macet di Android Oreo juga. Perusahaan juga dipanggil karena tidak konsisten dengan tambalan keamanan mereka.