GadgetSquad – realme 7 5G yang terlihat di Thailand NBTC akan diresmikan pada 19 November. Kabar ini datang dari realme UK, menginformasikan melalui Twitter bahwa realme 7 5G akan diluncurkan mulai pukul 10:00 GMT, Kamis mendatang dan disiarkan langsung melalui akun Facebook, Twitter, dan YouTube resmi perusahaan. 

Merek asal Cina itu juga memposting gambar realme 7 5G, yang mengonfirmasi smartphone akan mengemas tampilan layar dan sensor pembaca sidik jari yang dipasang di samping sebagai fitur kemanan, demikian dilaporkan GSM Arena, Kamis, 12 November 2020. 

Hingga saat ini realme belum membocorkan spesifikasi lain ponsel berteknologi 5G itu. Namun, NBTC mengungkapkan smartphone tersebut memiliki kode model RMX2111, yang sebelumnya dikaitkan dengan realme V5 5G yang saat ini hanya tersedia di Cina.

Informasi itu menunjukkan bahwa bisa saja realme 7 5G merupakan realme V5 5G yang diubah namanya. Dan, nama realme V5 5G hanya dikenalkan untuk pasar global. 

Jika itu benar, realme 7 5G hadir dengan chip Dimensity 720 SoC, dan layar LCD berukuran 6,5 inci FullHD + 90Hz. Bagian kameranya dipasang empat di bagian belakang dengan sensor utama 48 MP, dan kamera selfie 16 MP.

Seluruh paket spesifikasi ponsel itu akan dibekali daya baterai 5.000 mAh dengan pengisian cepat 30 W. Informasi mengenai realme 7 5G akan muncul lebih banyak menjelang peluncurannya.