Resmi Rilis di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasi OPPO F7

spesifikasi OPPO F7

OPPO F7 akhirnya resmi rilis dan dijual di Indonesia. Dibanderol dengan harga menarik, Spesifikasi OPPO F7 terbilang tinggi dikelasnya.

 

OPPO F7 juga memperbaharui kemampuan fitur A.I Beauty Recognition Technology -nya. A.I Beauty Recognition Technology diklaim mampu memindai 254 titik wajah yang secara spesifik. Di F7, OPPO meningkatkan kemampuan pemindaiannya menjadi 296 titik wajah.

“Dengan Oppo F7, kami kembali menghadirkan smartphone yang mengedepankan artificial intelligence,” ujar Marketing Director Oppo Indonesia, Alinna Wen pada peluncuran OPPO F7 di jakarta.

Baca Juga: Penjualan Hp OPPO F7 Langsung Menggairahkan

Ini berarti teknologi kecerdasan buatan pada F7 memiliki peningkatan fungsi selfie, sehingga dapat mengenali subjek dan memperhalus wajah lebih tepat yang disesuaikan dengan pengguna pria atau wanita.

Bahkan teknologi ini bisa bekerja saat melakukan foto group selfie, sehingga membuat tiap wajah subjek foto akan memiliki personalisasi selfienya masing–masing.

“Tak cuma smartphone pertama dengan lensa 25 MP, F7 juga menjadi smartphone pertama yang menggunakan sensor Sony 576 HDR dengan bukaan f/2.0,” ujar Suwanto, Marketing Plan Oppo Indonesia.

Kamera depan, Hp OPPO F7 dilengkapi sensor 25 Megapixel HDR yang hadir dengan diafragma F/2.0. Sensor baru kamera depan ini menghasilkan gambar yang tajam dan kaya warna, fungsi HDR terintegrasi secara hardware.

Sehingga menyajikan hasil foto selfie dengan dynamic range yang tinggi namun tidak terkesan berlebihan. Untuk hasil foto kameranya sendiri bisa dilihat disini

OPPO F7 juga memiliki fitur A.I Board, sebuah fitur split screen dimana pengguna dapat menempatkan aplikasi – aplikasi favoritnya dan mengelompokan berbagai pengingat.

Secara otomatis, fitur ini akan mengurutkan mulai dari meeting yang terpenting, jadwal perjalanan, tiket bioskop yang dipesan bahkan hingga order e-commerce yang kesemuanya dikenali melalui email ataupun SMS.

Baca Juga: Hp OPPO F7 Sudah Bisa Dibeli, Ini Harga Resminya!

Selain untuk foto, fitur Artificial Intelligence pada hp ini juga berfungsi lainnya ada juga A.I Battery Management dapat membuat Hp OPPO F7 dapat mengatur manajemen sistem sumber daya baterai. Dengan fitur ini, Hp ini berjalan 80% lebih cepat dibandingkan dengan pendahulunya. A.I Battery Management juga memberikan pengaturan daya yang membuat baterai pada Hp ini akan bertahan lebih lama.

Spesifikasi OPPO F7

Spesifikasi OPPO F7 hadir dengan layar 6.23 inchi FHD+ dengan rasio 19 : 9 dan resolusi tinggi 2280 x 1080 Pixel. Untuk spesifikasinya sendiri, masing-masing varian F7 ini dibekali dengan prosesor dan GPU yang sama, yaitu octa core dan ARM Mali-G72 MP3 800 MHz. Dengan menggunakan chipset Helio P60 2.0Ghz Dual AI Prosesor.

spesifikasi Oppo F7

Yang membedakan antara dua varian adalah pada kapasitas RAM dan kapasitas memori internal. Spesifikasi Oppo F7 juga memiliki dua pilihan RAM dan ROM, antara lain 4GB RAM dengan ROM 64GB dan 6GB RAM dengan 128GB.

Jika memori kurang, OPPO juga dibekali dengan membekali keduanya dengan slot microSD up to 256 GB. Sedangkan untuk daya tahan hidupnya OPPO sudah memiliki kapasitas 3.400 mAh.

Baca Juga: Review OPPO F7: Semakin Pintar dengan Teknologi Artificial Intelligence Terbaru

Ketersediaan dan Harga OPPO F7

Bagi pengguna yang ingin mendapatkan hp Oppo F7 sebenarnya sudah bisa melakukan pre order. Karena OPPO sudah membuka pre-sale Hp OPPO F7 mulai Jum’at (13/4/2018).

Hp terbaru Oppo ini akan dijual dalam dua varian. Di pasar Indonesia harga Oppo F7 untuk varian RAM 4GB dan memori internal 64GB adalah Rp 4,2 juta.

Sedangkan Oppo F7 varian RAM 6GB dan memori internal 128GB dijual dengan harga Rp 5,5 juta. Namun untuk varian 128 GB akan dijual belakangan.

Mengenai ketersediaan warna, pada saat pre-sale di tanggal 13 April OPPO akan menyediakan Hp F7 dengan warna Solar Red. Sedangkan warna Moonlight Silver akan tersedia menyusul pekan depan mulai 16 April 2018.